JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Sebanyak 1.111 orang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Limapuluh Kota mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat (Baznas) daerah setempat. Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi secara simbolis di Masjid Surau Gadang Kunci Loyang, komplek kantor bupati di Sarilamak, Senin (30/9).

Bupati Irfendi Arbi dalam. sambutannya mengapresiasi Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik dan telah berhasil menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat.  Salah satu bukti nyata kinerja Basna ini adalah mpnyaluran beasiswa bagi murid SD.

“Terimakasih kepada Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik dalam mengelola zakat masyarakat. Saya berharap beasiswa untuk siswa-siswi SD ini benar-benar bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dalam proses belajar mengajar, serta dapat memacu semangat siswa-untuk lebih giat dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

Irfendi mengaku tidak ingin bantuan itu digunakan untuk hal yang tak bermanfaat.  Sebaliknya harus untuk mendukung pendidikan anak

"Utamakan untuk memenuhi kebutuhan untuk Sekolah," tegaanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri P Chaniago menjelaskan, pendistribusian bantuan beasiswa itu langsung kepada 1.111 orang murid SD yang berdomisili di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semoga, bantuan ini bermamfaat dan mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bantuan beasiswa ini bisa bertambah.' tuturnya.

Dikatakan,  jumlah beasiswa tersebut mencapai Rp.333.300.000, yang bersumber dari zakat ASN dan masyarakat dan ASN Limapuluh Kota.

"Saat ini Baznas Limapuluh Kota memiliki beberapa program untuk membantu masyarakat, salah satunya program beasiswa trrtama bagi masrakat kurang mampi.

Ia berharap dengan program beasiswa Baznas ini dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas di Limapuluh Kota dan dengan adanya program ini dapat meringankan beban orangtua dalam membiayai kebutuhan sekolah anak-anaknya.(gun)
 
Top