JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 
Annisa Lutfi Insan utusan MAN Limapuluh Kota berhasil meraih posisi pertama dalam lomba membaca berita radio di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota kawasan Bukik Limau, Rabu (25/9). Sedangkan juara satu tingkat SMP, sukses digondol Arini Rahmah Safitri dari SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh.

Berikutnya,  pembaca berita radio terbaik untuk tingkat ASN berhasil direbut Latifah yang merupakan guru dari SMPN 2 Kecamatan Akabiluru.

Babak final lomba membaca berita radio dalam rangka peringatan HUT RRI ke 74 iti disaksikan lansung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Menurut bupati,  lomba baca berita itu patut diapresiasi. Sebab,  lomba ini akan melatih berbicara di depan umum atau public speaking  yang kini sudah menjadi suatu kebutuhan.

“Orang pintar memang banyak, namun tidak semua orang pintar itu yang pintar berbicara di depan umum karena ini membutuhkan skill. Jika tidak dibiasakan sedini mungkin, akan terasa sulit,” ujar bupati dalam sambutannya. 

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo, Fery Chofa melaporkan, lomba twrsebut bertujuan untuk meningkatkan skill para pelajar dan ASN yang ada di Limapuluhkota dalam dunia broadcasting.

Atas prestasi itu para jawara pembaca berita radio tersebut berhak membawa pulang masing-masingnya piala dan tabanas senilai satu juta rupiah yang diserahkan langsung Bupati Irfendi Arbi. (gun)

 
Top