JA,Sarolangun - Jatuh pada tanggal 11masehi tepatnya 10 Muharram merupakan Hari Raya Anak Yatim. Pada 10 muharram Kaum muslim biasanya juga menunai ibadah puasa Tasua dan syura'. Begitupun halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga ikut merayakan hari raya anak yatim dengan versi yang berbeda yakni memberikan santunan kepada 700 orang anak yatim piatu yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Drs.H.Cek Endra bertempat di Masjid Al-Sulthon Sarolangun. Rabu (11/9).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra menyampaikan. Jika memiliki rezeki yang lebih supaya menyisihkannya untuk anak yatim,

"Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan mereka. Karena kedudukan kita dengan mereka itu sama di mata Tuhan, maha pencipta. Jadi melalui peringatan hari Anak Yatim ini saya mengajak kita semua supaya meningkatkan kepedulian sosial kepada anak yatim dan piatu di Kabupaten Sarolangun, Semoga Kabupaten Sarolangun diberkahi Allah SWT" . Kata Bupati Sarolangun.

Sementara itu acara dilanjutkan dengan do'a dan dzikir bersama bertemakan "Mengundang keberkahan Allah Swt untuk selalu peduli terhadap sesama terutama kepada anak yatim piatu. Dalam kegiatan itu terlihat seluruh yang hadir larut dalam suasana ceria dan gembira antara pemberi dan penerima. Barokallah. (nal)


(Sumber : Humas)


l
 
Top