MAGELANG, - Serda Sarjana anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang  tetap semangat melaksanakan pendampingan tanam padi dilahan seluas 0,2 hektar milik bapak Rusmin (50) anggota kelompok tani Flamboyan Dusun Grogol Desa Mangunsoko, Kamis (26/09)

Beras merupakan salah satu barang kebutuhan pokok masyarakat terutama Indonesia, hasil produksi beras sangat berpengaruh terhadap stabilitas ekonomi serta kepentingan hajat hidup orang banyak.

Oleh karena itu, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan merasa terpanggil untuk menjaga ketersedian beras di wilayah dengan terus memotivasi dan mendampingi petani bekerjasama dengan PPL agar tetap menanam padi walaupun saat ini masih musim kemarau

Menurut Babinsa kegiatan pendampingan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian babinsa terhadap petani agar diwilayah desa binaan tetap terjaga stok kebutuhan bahan pokok dan untuk mewujudkan percepatan swasembada pangan seperti yang diprogramkan oleh pemerintah.

"Para petani harus terus bersemangat, untuk itu kami ada bersama mereka" pungkas Sarjana.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Kav. Winarto pada kesempatan terpisah menjelaskan, bahwaKoramil melalui para Babinsanya terus berupaya untuk selalu aktif terjun kelapangan bekerja sama dengan PPL untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani sehingga program pemerintah tentang swa sembada pangan akan cepat tercapai.

Sementara Rusmin mengaku sangat gembira dengan turunnya Babinsa mendampingi para petani seperti dirinya.

"Bukan tenaga yang kami harapkan pak, tetapi dengan kehadiran babinsa bersama masyarakat terutama petani itu sudah merupakan wujud kedekatan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata, terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan" kata Rusmin( pen0705 ).
 
Top