JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, bersilaturahim dengan jamaah Subuh Masjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh, Minggu (15/9).

Kedatangan Bupati dan Ibu Suriati Muzni, Sekdakab Yulian Efi, Pimpinan Baznas Soewandi Syuib, Asisten Perekonomian & Pembangunan Putra Nusa, Staf Ahli Editorial, para kepala OPD, dan rombongan adalah dalam rangka perjalanan mendampingi Wisata Qur'an Jamaah Masjid Alam Surambi Sungai Pagu sebanyak 140-an orang ke Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian, Kab. Rokan Hulu, Riau.

Pada kesempatan tersebut, Muzni mengapresiasi ramainya jamaah masjid yang berada di tengah-tengah pusat Kota Payakumbuh tersebut.

"Sebuah pemandangan yang sangat menyejukkan mata dan menggembirakan kita semua melihat ramainya jamaah yang hadir di subuh ini," ujar Muzni mengapresiasi.

Ia juga menyinggung bahwasannya tanggungjawab dalam menghadirkan umat untuk berjamaah subuh, bukanlah semata-mata tanggungjawab dari para ulama semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

"Termasuk tanggungjawab pemerintah, tokoh masyarakat, dan unsur-unsur lainnya agar dapat mengajak masyarakat untuk Subuh berjamaah di masjid," jelas "Bupati.

Ia juga menyampaikan kegiatan safari subuh berjamaah yang sudah dilakukan, dengan berkeliling menggunakan bus pemda untuk memobilisasi jamaah subuh dari satu masjid ke masjid lainnya.

"Biasanya kita pilih masjid yang jamaah subuhnya tidak terlalu ramai. Kemudian kita datangi bersama-sama melalui program safari subuh berjamaah tersebut. Seusai Subuh berjamaah, jamaah kemudian makan sate bersama," paparnya

Secara khusus, ia juga mengundang jamaah Subuh Masjid Ansharullah untuk datang ke Solok Selatan.
"Kita tunggu kehadirannya di Solok Selatan," ajak
 Bupati.

Turut hadir bersama jamaah Subuh, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, Kabag Kesra Pemko Payakumbuh, pengurus dan jamaah masjid.

Selanjutnya Bupati dan rombongan dijamu dengan sarapan pagi oleh pengurus dan jamaah masjid. Setelah bersilaturahim, rombongan langsung berangkat menuju Pasir Pangaraian.

Rombongan Wisata Qur'an dengan menggunakan 4 unit bus pemda tersebut diketuai oleh Ust. Zulkarnaini Al Hafidz.

Menurut Ust Zulkarnaini, Wisata Qur'an yang berlangsung dari Sabtu - Senin, 14-16 September 2019 tersebut akan diiisi dengan berbagai bentuk aktifitas keagamaan selama dalam perjalanan.

"Selain sholat berjamaah, kita juga programkan dhuha, tahajud, kultum, tadabbur alam, dan kegiatan lain, yang semuanya bertujuan untuk lebih mendekatkan diri jamaah kepada Allah SWT," tukasnya. (rilis/dirman)*
 
Top