JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) saling bermaafan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Selain itu, Bupati juga mengingatkan para abdi negara itu untuk tetap disiplin dan bekerja secara optimal.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bermaafan  menjelang bulan Ramadhan ini. Mari kita sucikan hati dan perbanyak ibadah selama bulan yang penuh berkah ini,” ungkap Bupati Irfendi Arbi di hadapan para ASN pada apel pagi di halaman kantor bupati di Bukit Limau Sarilamak, Selasa (15/5/2018).

Bupati mengingatkan, ibadah puasa di bulan ramadhan ini jangan sampai dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Sebab, pelayanan masyarakat dan kegiatan pembangunan harus tetap berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Saya minta seluruh pegawai untuk tetap disiplin dan menunjukan etos kerja, terlebih bagi aparat yang bersentuhan langsung dengan pelayanan  masyarakat. Mari kita jadikan ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahu-tahun sebelumnya,” tutur Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi mengajak para ASN untuk senantiasa mengeluarkan zakat, infak dan sedekah sesuai dengan tuntunan agama Islam.  Zakat tersebut, diharapkan dapat menjadi salahsatu solusi ketiadaan biaya pendidikan bagi anak dari keluarga miskin.

“Saya berharap, kita semua ikut peduli dan berperan aktif dalam mengatasi persoalan biaya pendidikan yang dialami anak-anak dari keluarga miskin. Dengan bersama, saya yakin kita bisa membantu biaya pendidikan mereka yang hidup serba kekurangan,” tutur Irfendi.

Terkait dengan aksi teror beberapa hari belakangan, lebih lanjut Bupati Irfendi meminta para ASN tetap tenang dan dapat melakukan aktifitas seperti biasa. Namun tetap waspada dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta masyarakat.

“Jangan takut, tapi kita harus berani melawan aksi anarkis dan tetap waspada. Tak kalah pentingnya, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan,”  tutur Irfendi.

Ikut hadir dalam apelm pagi itu Pj Sekda Taufik Hidayat, Asisten 1 Deddy Permana, Aisiten II Fitma Indrayani dan para kepala dan pejabat OPD.  (gun)
 
Top