JA.com, Padang- Di bulan suci  ramadhan hingga Idul Fitri nanti, pasokan Gas Elpiji Subsidi maupun non subsidi untuk wilayah Sumatera Barat mencukupi dan memadai.

Pertamina Melalui Hiswana Migas Sumatera Barat Pastikan pasokan Gas Elpiji tersedia dan Aman Untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Wilayah Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Gas Elpiji 3 Kg Azwir yang akrab dipanggil Ujang Kencana mengatakan, "Untuk memasuki bulan Suci Ramadhan pertamina melalui Hiswana migas telah menyiapkan extra droping (penurunan extra) untuk mengantisipasi kebutuhan bagi masyarakat di Sumatra Barat jadi tak usah khawatir" sebutnya.

Disamping itu Hiswana Migas juga berharap kepada masyarakat yang mampu untuk bisa beralih dimana sebelumnya dari pemakaian tabung gas 3kg bisa beralih ke Tabung Gas pink 5,5 kg." Ujarnya, Sabtu (13/5/2018).

"Peralihan ini diharapkan  semata hanya untuk masyarakat yang kurang mampu untuk membeli gas 5,5 kg dan mereka bisa menikmati pemakaian gas dimana hanya sanggup membeli gas 3kg saja" terang Ujang Kencana.

Sementara langkah langkah untuk mengantisipasi kelangkaan Gas Elpiji di bulan Ramadhan dimana permintaan atau pemakaian yang dipastikan meningkat dari bulan sebelumnya, maka Pertamina sendiri telah menyiapkan kuota (stok).

Stok Gas Elpiji  jelang mengahadapi Bulan Suci Ramadhan hingga Lebaran nanti pertamina melalui Hiswana migas sendiri telah memastikan pasokan Gas Elpiji tak akan ada kendala lagi bagi masyarakat Sumbar insyaallah  aman. Tutup Ketua Bidang Gas 3 kg itu.*
 
Top