JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Yayasan Baiturrahmah kembali Lepaskan anak didiknya kelas XII tahun ini, yang telah didiknya jadi manusia yang berpotensi kedepannya. acara pelepas itu diiringi dengan pagelaran seni dan ramah tamah dilingkungan sekolah pada Sabtu, (01/4).

Acara yang berlangsung terasa hikmat dan penuh haru ini, karena adanya perpisahan antara murid dengan gurunya yang dicintainya. dan tak ketinggalan dengan dimeriahkan pageleran seni budaya yang dilakoni oleh siswa SMA Baiturrahmah dengan tema Mewujudkan Generasi yang kreatif, Majinatif dan Berakhlak mulia.


Selain dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Hj. Okma Wida Amran, juga undangan lain, perwakilan dari dinas pendidikan, Kelurahan dan wali murid. Dalam kesempatan itu banyak pesan yang diberikan kepada murid akan meninggalkan sekolah guna mengha dapi masa dapannya kelak.

Kita tingkatkan prestasi sekolah dengan mengutamakan nilai-niala agama,adat dan budaya negara kita kata ketua yayasan Baiturrahmah itu.

Ini bukan akhir dari perjuangan kalian untuk menggali ilmu,tapi awal untuk  bisa menentukan masa depan yang akan kalian pilih kata Pembina Osis sekolah itu. “kata yang berat diucapkan adalah perpisahan,tapi setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan” tambahnya lagi

Pada kesempatan itu Ketua Yayasan Baiturrahmah juga memberikan kata sambutan dan beberapa pesan untuk muridnya yang akan meninggalkan ataupun yang masih menuntut ilmu disekolah itu. “Kepada anak ibu yang akan meninggalkan sekolah, ibu berharap kalian jangan abaikan ujian nanti karena inilah yang menentukan nilai terakhir”tutur ketua yayasan itu.

Dilanjutkan, Afdhal Halim selaku Kepala Sekolah SMA Baiturrahmah juga memberikan pesan-pesan kepada siswa didiknya. “Bapak berharap kepada kalian semua untuk serius dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat nantinya”ucap kepala sekolah itu.

Dalam acara perpisahan itu pihak sekolah juga juga memberikan cendra mata kepada guru dan hadiah kepada siswa yang berprestasi.Bukan itu saja guru yang berprestasi juga mendapatkan hadiahnya.Siswa yang mendapat hadiah karena prestasinya adalah Nuruntani dan Musa Hadiguna.

Ketua Yayasan dan pihak sekolah berharap dengan adanya acara ini akan mempererat tali silaturrahmi antara siswa dengan pihak pengajarnya.Dan Kepala Sekolah juga mengharapkan kepada siswa yang akan meninggalkan sekolah untuk selalu belajar agar mendapatkan masa depan yang cerah nantinya.(Ely)


 
Top