JA.com, (Solsel) -- Wakil bupati Solok Selatan H.Abdul Rahman menjelaskan tugas dirinya sebagai wakil bupati, Dia mengatakan tugas wakil bupati ada tupoksinya. Begitu juga tugas Bupati ada tupoksinya.
“Kalau untuk mewakili Bupati dalam kegiatan resmi kabupaten boleh siapa saja, boleh para asisten maupun pejabat lainya,”tuturnya kepada sejumlah wartawan saat jumpa Pers,Rabu,(26/4).

Kemudian Dia menjelaskan peran dan tugas Wakil bupati, salah satu tugas wakil bupati adalah pengawasan. Terkait tugas dirinya sebagai pengawasan atau monitoring Dia menyatakan siap turun ke lapangan bersama wartawan melakukan pengawasan terhadap berbagai kegiatan pembangunan fisik.

Terhadap peran dirinya sebagai pengawas, Abdul Rahman menyoroti pembangunan sarana dan prasarana objekwisata Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang. Menurutnya untuk menarik wisatawan datang ke HWB, HWB perlu penataan lebih lanjut.
“mulai dari pintu gerbang masuk HWB yang tidak memiliki nilai seni dan kolam-kolam pemandian yang ada di sana perlu di tata kembali,”ujarnya.

Begitupun objekwisata kawasan saribu rumah gadang, menurutnya komplek wisata saribu rumah gadang masih banyak kekurangan sarana dan prasarana lagi. Saat ini kawasan saribu rumah gadang hanya sekedar tempat home stay tapi kegiatan penunjang lainya tidak ada. Menurut Abdul rahman kalau tidak ada kegiatan penunjang lainya di komplek saribu rumah gadang tersebut maka wisatawan akan cepat bosan.

Ia menjelaskan perencanaan pembangunan beberapa objekwisata di Kecamatan Sangir yang berdekatan. Seperti Air terjun tansi ampek,air terjun kembar, puncak bangun rejo dan bumi perkemahan camin toran. 

Dia mengatakan objekwisata tersebut akan terintegrasi nantinya. Objekwisata tersebut secara perlahan sarana dan prasarana akan dilengkapi.
Dan terakhir, Abdul Rahman menjelaskan, memasuki tahun ke dua kepemimpinan dirinya berpasangan dengan Bupati Muzni zakaria, pasangan berakronim Musawarah ini masih tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur menjadi yang utama. 

Kemudian untuk mendukung program solok selatan serius (sejahtera dan religius), Pemerintahkan Kabupaten Solok Selatan akan memulai pembangunan Masjid agung tahun ini yang bertempat di Sungai lambai,Kenagarian Lubuak Gadang selatan, kecamatan Sangir. (Map)
 
Top