JA,Sarolangun, Program Sekolah Penggerak (PSP) merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya serta mengakselerasi sekolah negeri atau swasta diseluruh kondisi sekolah supaya lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Kepada jurnalandalas.com Rita Suyetni, S.Pd.M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Sarolangun mengatakan, Bahwa PSP merupakan program hebat dan luar biasa,

" Menurut saya, PSP merupakan program hebat dan luar biasa. Karena bisa menghimpun semua program yang ada disekolah dan ingklut (include). Kepala sekolah dan guru tidak harus sebagai penggerak saja, Namun kepala sekolah harus juga bisa menceritakan kronologi sekolah serta mampu memotivasi guru dan peserta didik dalam berprestasi ". Kata Rita Suyetni Kepsek SMPN 1 Sarolangun.

Rita Suyetni menambahkan, bahwa SMPN 1 Sarolangun merupakan sekolah Literasi yang tidak hanya menitik beratkan untuk membaca tapi juga membuka cakrawala berpikir,

"Sekolah kita adalah sekolah Literasi bukan hanya fokus pada membaca saja tapi juga harus bisa membuka cakrawala berpikir dengan harapan bisa menguasai semua bidang supaya tercapai tujuan dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan di sekolah maupun di daerah". Harapnya.

Keuntungan yang didapat bagi sekolah yang melaksanakan Program Sekolah Penggerak (PSP) yaitu Peningkatan mutu hasil belajar dalam kurun waktu 3 tahun. Dan juga Percepatan digitalisasi sekolah serta kesempatan menjadi katalis perubahan bagi satuan pendidikan lain. (nal)



 
Top