JA.com, SOLOK SELATAN - Masyarakat Lundang Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan apresiasi tim safari ramadan (TSR) kabupaten itu atas kunjungan ke Masjid  Nurrahman, Senin (28/5). Seperti diungkapkan tokoh masyarakat sekaligus Pengurus Masjid setempat, Dt. Rajo Endah dalam sambutannya.

"Ribuan terimakasih untuk kunjungan tim TSR kabupaten Solsel karena telah mencatatkan Masjid ini jadi salah satu agenda TSR tahun ini. Berharap selalu dikunjungi tiap ramadan," katanya.

Sedangkan, Wali Nagari  Pasir Talang Barat, Okta Fitri juga ikut menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. "Tim kabupaten tidak pernah jemu untuk kunjungi kami disini. Kali ini merupakan momen yang sangat berharga bagi masyarakat dan jamaah masjid. Sebab, memberikan motivasi dan semangat ukhuwah islamiah," sebutnya.

Sementara, Ketua Tim dari Pengadilan Agama Solsel, Nurmaisal diwakili Aman membacakan sambutan Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria. "Bupati menyampaikan salam untuk jamaah masjid dan masyarakat. Dikarenakan banyaknya masjid yang akan dikunjungi se-Solsel maka dibuatlah tim sebagai penyambung tali silaturhmi pemerintah daerah," katanya.

Bupati berharap masyarakat bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban supaya kondusif mengingat maraknya aksi teror belakang ini. "Jika ada yang mencurigakan segera lapor pada pihak keamanan dan wali nagari ataupun wali jorong," jelasnya.

"Semoga kunjungan ini membawa manfaat bagi semua masyarakat dan jamaah masjid," lanjutnya.

Ikut dalam tim, Kepala Dinas Pertanian Solsel, Tri Handoyo. Direktur PDAM, Endri Karani, RSUD Solsel dan OPD lainnya.

Pada kesempatan itu diberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid uang tunai secara simbolis sebesar Rp 10 juta dan dua lembar karpet permadani. (Rel)

 
Top