Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com, Sarolangun-Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi)- Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra bersama Tim Pemerintah Daerah melakukan syafari Ramadhan di dimasjid Nurul iman Desa Mandiangin Pasar kecamatan Mandiangin kabupaten Sarolangun pada Senin malam (28/05) kemarin. Rutinitas ramadhan tersebut juga diiringi dengan buka bersama dikediaman orang tua Bupati Sarolangun yang dihadiri oleh masyarakat mandiangin. Tampak hadir dalam acara itu ketua MUI Sarolangun, Camat mandiangin, serta jajaran OPD yang tergabung dalam tim syafari ramadhan bupati Sarolangun.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan tentang program pemerintah dalam memakmurkan masjid, Dia berharap masyarakat terus mendukung program program pemerintah kabupaten Sarolangun.


" Ayo makmurkan masjid, mumpung bulan puasa biasakan diri kita, dan jika habis bulan puasa tetap sholatnya harus ramai di masjid,  ini program pemerintah, mari kita dukung dan ajak anak anak kita, giring mereka kemasjid, " Ucapnya Setelah melakukan Sholat Tarawih bersama bersama masyarakat Desa Mandiangin pasar.

Selain itu Ce juga mengatakan, dengan telah didirikannya pondok Tahfiz alqur'an di kecamatan Mandiangin, masyarakat bisa menyekolahkan anak mereka untuk belajar membaca al-qur'an, disamping itu untuk sekolah dasar pun telah diwajibkan membaca alqur'an 15 menit sebelum belajar.

" Tahun ini pondok tahfiz akan buka, dan akan terima murid baru, mari sekolahkan anak kita di pondok tersebut, titipkan mereka disitu untuk belajar agama, untuk SD pun kita telah wajibkan 15 menit baca al qur'an sebelum belajar " Jelasnya.


Disamping itu Cek endra juga menyinggung kondisi desa mandiangin pasar yang nantinya mampu menjadi sektor perkembangan pendidikan dikecamatan Mandiangin, karna letak yang strategis dengan adanya beberapa pondok pesantren, serta tentang masalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang saat ini kekurangan mobil angkutan sampah.

" Selain silahturahmi Syafari juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat, dan Kita berharap nantinya desa mandiangin pasar ini menjadi penunjang pendidikan dikecamatan Mandiangin, karna disini banyak terdapat pondok pondok Tafiz " Tutupnya.

Kegiatan Syafari Ramadhan di tutup dengan penyerahan bantuan untuk anak yatim dan bantuan untuk pembangunan masjid Nurul Iman.


 
Top