JA.com, Sawahlunto--Atlet Sawahlunto peraih medali emas di Porprov XIV Sumbar menerima reward dari Walikota Sawahlunto berupa uang sebesar 10 juta rupiah. Penyerahan Reward tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota tepat pada Hari Ulang tahun Kota ke 128, 1 Desember 2016 dalam helatan Makan Bajamba di Taman Segitiga UPO.

Dalam acara penyerahan secara  simbolis tersebut,  Ari Putra atlet cabang angkat besi warga Kubang Tangah, dan Oka Bermana yang merupakan peraih emas perdana pada ajang tersebut mewakili atlet berprestasi menerima reward langsung dari tangan Walikota Ali Yusuf.

Ali Yusuf mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi semangat para atlet yang telah mengharumkan nama Sawahlunto baik diajang nasional maupun daerah, sehingga perolehan medali dan prestasi Sawahlunto dalam Porprov meningkat.

Disebutkannya bahwa pada Porprov 2 tahun lalu, Sawahlunto hanya memperoleh 24 emas dengan peringkat ke 9   dari 18 Kabupaten/Kota. Dan di tahun ini prestasi Sawahlunto meningkat dengan meraih 36 emas  atau naik ke peringkat  8 di Sumbar.

Selain kepada peraih medali emas, Walikota juga menjanjikan reward bagi peraih medali perak sebesar 75 juta rupiah dan peraih medali perunggu sebesar 5 juta rupiah. Ali Yusuf berharap atlet Sawahlunto terus meningkatkan prestasinya hingga ke ajang internasional. Karena melalui prestasi Olahraga, bendera merah putih dapat berkibar di negara lain.(humas)
 
Top