Padang Aro, JA.COM  – Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Mubarokah di Jorong Sungai Pangku Nagari Lubuk Gadang Selatan, Sangir, Kamis (8/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan, Anggota DPRD Sholihin, Kepala Kementerian Agama Solsel, Kepala SKPD serta sejumlah pengurus pembangunan masjid dan tokoh masyarakat sungai pangku.

Wabup mengungkapkan kebanggaan dan memberikan apresiasi kepada masyarakat sungai pangku yang telah menunjukkan rasa kebersamaan yang kuat sehingga dapat membangun sebuah mesjid baru yang sebelumnya hanya ada mushalla di daerah tersebut.

“Allah memeritahkan kepada kita agar berlomba-lomba dalam kebaikan, saya sangat mengapresiasi warga kita yang telah bersedia mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mesjid ini, semoga ini menjadi amal jariah bagi beliau,” ungkap Wabup saat memberikan sambutan di hadapan ratusan masyarakat sungai pangku yang hadir.

Ia menyebutkan, bahwa pemerintah daerah dan DPRD tidak akan berlepas tangan dalam pembangunan mesjid ini, pemerintah daerah juga akan membantu menyelesaikan pembangunan mesjid tersebut terutama sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Ia mengatakan, selain membangun mesjid, masyarakat juga diimbau agar memakmurkan mesjid dengan melaksanakan salat berjemaah dan kegiatan-kegiatan keagamaan di mesjid.

Sementara itu, ketua panitia pembangunan masjid Safrul Latif  menyebutkan bahwa pembangunan masjid ini dibangun diatas tanah seluas 1.200 meter dengan luas bangunan 15 x 15 meter.

ia menjelaskan, pembangunan masjid tersebut membutuhkan dana sekitar Rp. 3 Miliar, yang diharapkan  adanya bantuan infaq  baik dari pemerintah pengusaha  dan  masyarakat solok selatan. (Humas)
 
Top