JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, diwakili Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Harfian Fikri, S.Sos pimpin Tim Safari Ramadhan X ke Mesjid Taqwa Lawang Kecamatan Salimpaung, Senin (18/03/ 2024) malam.

TSR X Tanah Datar itu disambut Wali Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung beserta pengurus mesjid dan melakukan berbuka bersama dengan para jemaah. Bersama tim juga hadir penceramah H. Fathurrahman, S.Ag.

“Kegiatan kunjungan tim Ramadhan yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Tanah Datar, dan untuk menyampaikan informasi informasi pembangunan serta menyerap aspirasi masyarakat," kata Harfian Fikri.

Dikatakan, Pimpinan Daerah juga mengajak seluruh masyarakat memperbanyak doa pada bulan suci ini, agar ibadah kita diterima.

Tidak itu saja, Harfian Fikri juga menyampaikan Program Unggulan Pemkab Tanah Datar yaitu menciptakan  Usahawan baru dan lapangan kerja, mengefisienkan biaya produksi pertanian melalui layanan bajak gratis, meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi serta peningkatan pelayanan kependudukan dan perizinan.

Selanjutnya, beberapa prestasi Pemerintah Kabupaten juga disampaikanya, antara lain baru saja Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan Adipura dua kali berturut-turut dan TPID Awards atas keberhasilan pangendalian inflasi daerah sebanyak tiga kali berturut-turut.

"Terkait jalan di Tanah Datar sebanyak 767 ruas yang berada dalam kewenangan:1 Pemkab 80 persen dalam kondisi baik. Sedangkan jalan dibawah kewenangan Provinsi, Kami terus mendesak Pemprov untuk dapat diperbaiki." tuturnya.

Terakhir, Bupati juga menitipkan dana bantuan 15 juta Rupiah  melalui dana hibah dan satu unit vacum cleaner untuk mesjid dan 1.500.000 untuk kepanitian buka bersama serta bantuan dari BPN Tanah Datar.

Sementara itu, Wali Nagari Lawang Mandahiliang Zulfirman mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan X.

"Kunjungan ini tentu sangat bermanfaat bagi nagari atas bantuan yang diberikan dan dapat menjalin silahturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Atas nama masyarakat nagari lawang Mandahiliang Saya mengucapkan mohon maaf atas kekurangan dalam penyambutan," tutupnya.

Ikut serta dalam TSR X Tanah Datar, Sekretaris Dinas Pendidikan Januar Pempri S.ST., M.T, Kepala BPN Tanah Datar, Kabag PBJ Mustika Suheri, Kabid Litbang Baperlitbang, Edwar Kabid Tanaman Pangan Rony Wijaya, Staf Bagian Kesra Yodrial, S.KM dan dihadiri oleh Camat Khairunnas dan Forkopimca Salimpaung. (MG)
 
Top