JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menutup secara resmi Persita Cup Sumbar Riau Competition yang digelar masyarakat Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Selasa (08/01/2019).

Dengan moment olah raga ini kita jalin persaudaraan. Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa. Sportifitas telah dibuktikan di tengah lapangan," ujar Erwin.

Dikatakan, kegiatan ini juga untuk motivasi lahirnya bibit sepak bola serta menjadi bahan evaluasi olahraga di Talawi dan Payakumbuh umumnya.

"Mari kita pupuk semangat sportifitas membangun generasi Payakumbuh sehat lahir bathin," ucap Erwin sembari serahkan hadiah kepada Dedi sang kapten Jepara FC.

Dalam Babak Final, kesebelasan Jepara FC dari Pariaman berhasil tundukkan kesebelasan POP Polres Payakumbuh yang dikapteni Heru dibawah binaan kapolres Endrastiawan Setyiowibowo dengan skor 3 : 0. Sebelumnya di babak Semi Final, Persita Club mesti rela kalah dengan Jepara FC dengan skor 2 : 1.
Panitia pelaksana Dendi Vondra dala.  Laporannya menyebut,  Persita Cup ini diikuti 16 klub terbaik dari Provinsi Sumbar dan Riau. Pertandingan telah dimulai sejak tanggal 21 Desember 2018 yang dipimpin wasit profesional dari Askot PSSI Luak Limopuluah.

"Pertandingan ini kita gelar di samping buat mengikat silaturrahim antar klub,Liga Segi 16 ini juga menyiapkan hadiah berupa tabanas dan tropi lepas." papar Dendi.

Sementara Lurah OTS Erizal. M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia, masyarakat dan sponsor.

"Rasa bangga dengan warga Talawi yang telah sukses menggelar Persita Cup Sumbar Riau Competition. Walau klub persita selaku tuan rumah hanya meraih Juara III dan tunduk terhadap Jepara FC, tapi kami bangga, OTS punya pemain terbaik. Mari kita tingkatkan kebersamaan dalam semua lini kegiatan dalam menunjang pembangunan di ots secara khusus, Payakumbuh secara umum," tutur Erizal. (gun)
 
Top