JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)-- Petani Jorong Taratak Tinggi, Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir, Solok Selatan dikejutkan dengan penemuan pohon pisang yang mengeluarkan buah yang ajaib lagi unik, sewaktu hendak membersihkan semak kebun dibelakang rumahnya.

"Ketika petani itu ke kebun di belakang rumahnya Rabu (2/1), dia terkejut ada batang pisang yang terbelah dan mengeluarkan buah pada pohon pisang yang paling tinggi," tutur Libar kepada jurnalandalas.com, Rabu (2/1) di Taratak Tinggi Nagari Lubuak Timur.

Ini fenomena alam di tahun 2018, yang ditemukan di awal tahun 2019 tutur petani tersebut, memperkirakan kondisi buah pisang yang muncul dari batangnya.

"Dikebun saya, pohon pisang sekitar empat rumpun. Minggu lalu juga panen pisang, nah baru sekarang melihat buah pisang unik ini." ungkapnya.

Saat dia bercerita ke tetangga, hingga warga sekitar bermunculan dan penasaran dengan buah pisang yang keluar dari batangnya tersebut.

Biasanya pisang berbuah melalui proses, mulai dari jantung pisang, kemudian berbunga, berbuah hingga besar dan ada cangkang buahnya.

"Sekarang hanya keluar dari batangnya, ini yang buat saya kaget. Hingga warga ramai berdatangan." ucapnya.

Dikatakan, Libar ini sesuatu yang unik dan pertama kali dijumpai sepanjang hidupnya. Sehingga warga sekitar ikut heboh dengan adanya penemuan buah pisang yang keluar keluar dari batang pohon pisang,  mungkin saja ini merupakan sebuah hidayah dan petunjuk." ucap Libar.

Bahwa Allah SWT telah menunjukan tanda-tanda kebesarannya, tak lain untuk peningkatkan rasa keimanan kepada tuhan.

"Ini perlu saya syukuri sekeluarga, mudahan buah pisang ini jadi obat dan kesembuhan jika ada penyakit dalam tubuh keluarga kami." harapnya.

Sampai berita ini diturunkan masyarakat masih berdatangan kelokasi kejadian. Pantauan jurnalandalas.com  kelokasi, fenomena alam di awal tahun 2019 ini  nampaknya menjadi sebuah wisata dadakan bagi warga,  tidak hanya bagi masyarakat sekitar namun juga berdatangan dari luar kecamatan. Sudirman R
 
Top