JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Muzni Zakaria menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama dengan mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat " di Lapangan Mapolres Solsel, Kamis (3/1).

Pada kesempatan tersebut Bupati Muzni membacakan kata sambutan dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Dalam amanatnya, menteri agama mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan di tahun politik 2019.

Dia juga menyampaikan untuk  memasuki tahun 2019, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama yang telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, kualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan di bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalma program kerja pusat dan daerah,” ungkpanya.

Disamping itu, ia juga mengajak jajaran kementerian agama untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja kementerian agama, diantaraya integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab serta keteladanan.

Usai upacara Bupati Muzni menyerahkan Penghargaan " Satya Lencana " sebagai sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan. Sudirman R
 
Top