JA.com, Batusangkar (Sumatera Barat)--Sedikitnya 49 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan Bintang Satya Lencana Karya. Penghargaan dimaksud diterima mereka usai upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Kamis (3/1).

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, langsung menyerahkan piagam penghargaan itu kepada 49 orang ASN. Terdiri dari lima orang untuk masa bakti 30 tahun, 19 orang masa bakti 20 tahun dan 25 orang masa bakti 10 tahun.

Wabup Zuldafri Darma menyampaikan agar seluruh jajaran Kementerian Agama senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

" Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang Bhinneka. Setiap kita ASN Kemenag harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta," katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup Zuldafri Darma juga menyerahkan sertifikat pembebasan tanah Kantor Urusan Agama Kecamatan X Koto kepada tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Syamsul Arifin menyampaikan setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

"Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian Agama telah meraih sejumlah capaian dalam reformasi birokrasi dan penerapan pelayanan terpadu satu pintu dan mengembangkan digitalisasi pelayanan publik di bidang keagamaan," tutup Syamsul. (MG)
 
Top