JA.com, Batusangkar (Sumatera Barat)--Truk Tronton B 9826 UIS rebah kuda di Jalan Soekarno Hatta, depan Gedung Nasional Batusangkar, kawasan Jorong Diponegoro Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar, Rabu (2/1/2019) sore.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasatlantas Iptu Aditya mengatakan, kecelakaan truk tronton itu kejadiannya sekira Pukul 16. 00 Wib. Truk tronton naas itu dikemudikan oleh Andi Nova Lubis (36) yang beralamat di kota Medan.

" Saat anggota kita Bigadir Angga Puja Kesuma tengah patroli, pas didepan Rumah Dinas Bupati Tanah Datar, Truk itu sedang mundur kearah Jalan Piere Tandean. Saya ditanya petugas, truk itu langsung tancap gas," kata Kasatlantas Iptu Aditya Rabu (2/1) sore di Batusangkar.

Dikatakan Iptu Aditya, pada saat ditanya  oleh petugas  terkait kelengkapan surat-surat kendaraan, sertu tujuannya kemana, pengemudi truk  Tronton itu tidak merespon dengan baik. Tidak itu saja, truk tronton itu langsung melaju kearah Jalan Piere Tandean.

" Saat sampai di Simpang BPD mobil tidak bisa jalan karna terhalang kendaraan lain yg berhenti, karena lampu merah tengah menyala," jelasnya.

Kemudian, kata Iptu Aditya, petugas kembali menanyakan kembali surat-surat kendaraan. Anehnya, sopir malah memberi uang tapi di tolak petugas.

Saat petugas suruh meminggirkan kendaraan di jalur kiri Traffic Light malah sopir langsung tancap gas dan menyenggol trotoar kanan jalan saat belok kekanan sehingga mobil terbalik. Korban jiwa tidak ada, kerugian ditaksir lebih kurang Rp 5 Juta," Demikian Kapolres Tanah Datar melalui Kasatlantas Iptu Aditya.

Pantauan media ini dilapangan menyebutkan, truk tronton warga orange itu diketahui bermuatan susu bubuk, dari pulau Jawa, menurut rencana akan di bawa ke Bukittinggi. Sampai berita ini ditayangkan, truk tronton naas tersebut masih belum dievakuasi.(MG)
 
Top