JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--SMPN 4 Payakumbuh menggelar Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) bagi siswa-siswi dan majelis guru pada malam pergantian tahun 2018 dengan 2019. Hal itu merupakan tindaklanjut himbauan Walikota Payakumbuh Riza Falepi untuk meramaikan mesjid pada malam pergantian tahun tersebut.

Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus, M.Pd kepada wartawan di kantor,  Rabu (2/1) mengatakan, kegiatan religi ini diawali dengan sholat maghrib bersama yangbjiga siikuti Kepala Dinas Drs. AH. Agustion. Berikutnya dilanjutkan dengan Kultum, pembinaan keimanan, sholat isya berjamaah, dan makan malam bersama.

"Pada dini hari pertama tahun 2019 itu dimulai dengan shalat tahajjud, sembari menunggu waktu subuh anak didik juga melaksanakan hafidz qur'an. Setelah sholat subuh dilaksanakan hapalan ayat oleh siswa dan paginya dilanjutkan dengan olahraga pagi dan kwgiatan lainnya hingga pukul 08.30 wib," ujar Mardiyus.

Dikatakan,  tagun baru kali ini beda dengan waktu sebelumnya. Siswa yang dulunya memperingati tahun baru dwngan berhura-hura, makasekarang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Tidak membuang waktu dengan percuma dan tidak membahayakan diri dengan berkendara beramai-ramai di malam pergantian tahun baru," ucapnya. (rel/gun)
 
Top