JA.com, Batusangkar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma gelar rapat kerja 2019 sekaligus evaluasi pelaksanaan kegiatan Tahun 2018. Rapat yang melibatkan Sekda Hardiman, para Asisten, Staf ahli dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag serta Camat se Kabupaten Tanah Datar itu digelar di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Rabu (2/1/2019).

Bupati Irdinansyah mengatakan, berbagai pelaksanaan program dan kegiatan selama tahun 2018 menjadi ukuran kinerja masing-masing OPD serta menjadi pengalaman untuk lebih baik di tahun 2019.

“ Kita membahas tentang garis besar program kegiatan yang harus dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Pada awal tahun ini, diminta komitmen dan kerjasama seluruh pihak, terutama OPD untuk bisa laksanakan apa yang telah direncanakan,” kata Irdinansyah.

Dalam rapat dimaksud, Irdinansyah memaparkan program prioritas yang harus disukseskan bersama. Semisal,  mempertahankan prediket WTP Murni bidang keuangan, pengawalan Musrenbang Nagari, Kecamatan dan Kabupaten agar terlaksana dengan baik, netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) menghadapi tahun politik.

“Dalam menghadapi tahun anggaran 2019 ini dibutuhkan berbagai inovasi serta terobosan program kegiatan masing-masing OPD yang bertujuan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta menyikapi segera penilaian Ombudsman terhadap penilaian Pelayanan Publik kepada OPD untuk ditingkatkan lebih baik lagi,” katanya.

Bupati Irdinansyah berharap optimalisasi anggaran yang tersedia untuk mencapai hasil kerja yang terbaik. " Saya himbau, kepada OPD untuk lebih selektif dan melihat skala prioritas dalam melaksanakan perjalanan dinas, terutama perjalanan dinas luar daerah. Prioritaskan kehadiran pada rapat-rapat yang strategis,” harapnya.

Kesempatan sama, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan, dukungan dan kesepakatannya terhadap penyampaian Bupati tersebut.

“Apa-apa yang telah disampaikan Pak Bupati, itu merupakan cerminan program yang hendak kita capai di 2019. Kita tentunya berharap agar lebih baik dari 2018 lalu, karena itu diperlukan komitmen dan kerjasama kita semua untuk mencapainya,” simpul Zuldafri Darma.

Kemudian rapat itu, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dan dukungan terhadap pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa oleh seluruh kepala  OPD. Tujuannya adalah, agar proses pengadaan barang dan jasa dilaksanakan sesuai aturan dan perencanaan yang telah dibuat. (MG)
 
Top