JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Mengawali tahun 2019, Korpri Kabupaten Tanah Datar, gelar wirid bulanan di Masjid Nurul Amin Pagaruyung Jumat (11/1).

Sebelum digelar wirid dimaksud, terlebih dahulu diawali apel bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar di halaman kantor bupati yang dipimpin Sekda Hardiman dan dihadiri Wakil Bupati Zuldafri Darma.

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan, ini wirid pertama diawal tahun 2019, menjadi momentum untuk lebih baiknya kedepan dalam rangka meningkatkan semangat kerja, sehingga lahirnya spirit baru yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

" Selaku Aparatur Sipil Negara, mari  bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana, pelayanan publik adalah terpenting kita tingkatkan," kata Wabup Zuldafri Darma Jumat (11/1) di Pagaruyung.

Dikatanya, memasuki akhir-akhir pelaksanaan visi, misi daerah, ia mengajak ASN untuk inventarisir pelaksanaan kegiatan-kegiatan. Tujuannya, agar dapat diukur, sampai dimana capaian yang telah dilakukan.

" Mudah-mudahan realisasinya dapat dicapai dengan baik. Kepada seluruh Pejabat Daerah, Kepala OPD dan ASN lainnya agar dapat memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Terkait tahun politik, masih menurut Wabup Zuldafri Darma, kepada seluruh ASN maupun seluruh lapisan masyarakat agar didukung dengan sebaik-baiknya. Tujuannya, agar tidak terjadinya gesekan yang berukung konflik.

Sementara itu, penceramah Dra. Burnalis, MA menyampaikan, Lembaga Pengadilan Agama, bukan hanya tempat penyelesaian kasus perceraian semata, namun banyak peradilan yang ditangani, dan langsung dibawah naungan Mahkamah Agung RI.

" Menangani kasus seperti pada bidang ekonomi yang berkaitan dengan syariah. Menangani urusan keperdataan, misalnya pengangkatan anak (adopsi), yang tetap menyertakan nama orang tua kandung," kata Burnalis.

Kemudian, pengaturan hak waris, masalah perkawinan, penolakkan perkawinan, gugatan perceraian, cerai talak, kasus pelakor dan peminor, pembagian harta bersama, dan kasus-kasus lain yang berhubungan dengan masyarakat dan berkaitan dengan masalah keagamaan.

Turut hadir dalam wirid bulanan Korpri Tanah Datar itu, Sekretaris Daerah Drs. Hardiman, Asisten Setda Tanah Datar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar. (MG)
 
Top