JA.com, PASAMAN BARAT -- Sukses kan acara Bazar di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat-Sumbar mulai 3-12 Januari 2019. Segenap Pemuda Kejorongan Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasbar, TNI-Polri, Para Sponsor dan rekanan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia Pemuda Bazar, Nasril kepada Jurnal Andalas, Jumat (11/1/2019) di Posko Panitia. "Terima kasih untuk semua lembaga pemerintah yang terlibat menyukseskan acara Bazar ini, selain itu untuk TNI, POLRI dan petugas keamanan yang selalu bersama dan berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan dan ketertiban," kata Nasril didampingi oleh Tokoh Pemuda Pasaman Baru, Revi Yama (Makrifaik) dan pemuda lainnya.

Dirinya menerangkan, Bazar yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Pasaman Barat yang ke-15 Tahun di acara Pasaman Barat Expo 2019. Acara itu mengadakan stand dan bazar di halaman kantor bupati dan dimeriahkan dengan pentas hiburan rakyat dengan jumlah keseluruhan 467 stand dan tenda, baik itu dari Pemerintah, Perusahan dan Pedagang," terang dia.

Dia meminta, agar seluruh rangkaian kegiatan tetap konsekuensi, berjalan aman, tertib dan kondusif serta kebersihan tetap dijaga. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban dari hal-hal yang tidak kita inginkan, agar kegiatan Bazar ini berjalan lancar hingga usai dan selalu menjaga kebersihan," pintanya.

Terpisah, Perwakilan Pedagang Bukittinggi, H.Asrizal mengatakan, para pedagang yang berdagang di bazar ini sangat puas dengan segala pelayanan yang ada," katanya.

Dia mengaku, dirinya sudah sudah berkerjasama dengan Pemuda Pasaman Baru sejak dari tahun 2006 hingga saat ini. Bahkan seluruh rangkaian kegiatan untuk mengakomodir para pedagang untuk membuka usaha di Bazar dirinya ikut memfasilitasi dan mengajak pedagang diluar daerah, untuk turut meramaikan pesta rakyat ini.

Kami banyak berkerjasama jauh-jauh hari sebelum acara bazar diselenggarakan. Seperti membantu dalam bidang materi dan perlengkapan tenda serta keperluan lainnya.

Hal itu dilakukan karena hubungan baik yang selalu terjaga dan rasa percaya tinggi terhadap pemuda pasaman baru. Selama acara para pedagang merasa aman dan terjaga dari kemalingan. "Ada sekitar 200 tenda yang yang dirinya ikut andil mencari tenda," tuturnya kemudian

"Pemuda dan Pedagang berharap nantinya Pemerintah Daerah Pasbar melakukan hal yang sama di acara pekan Muharram yang akan datang. (Sem)
 
Top