JA.com, Pariaman (Sumatera Barat)--HARHUBNAS diperingati Politeknik Pelayaran Sumatera Barat bertema “Guyub Rukun Bangun Bangsa” yang digelar di Lapangan Kompas Poltekpel tersebut menggelar upacara dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Administrasi, Akademik, dan Umum Capt Rudy Susanto, M.Pd. Upacara dihadiri oleh sejumlah taruna dan taruni, pegawai, serta perwira siswa (pasis). Kamis, 20/9/2018.

Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018 yang digelar Poltekpel Sumbar mengusung tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa”. Tema tersebut merepresentasikan sinergitas kinerja seluruh elemen sektor Perhubungan, mulai dari ASN hingga masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang handal, aman, dan berkompeten.Direktur Poltekpel Sumbar, Hartanto, MH, M.Mar.E menambahkan bahwa peringatan HARHUBNAS menjadi momentum persatuan dan kesatuan dengan disertai semangat gotong royong untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Perhelatan upacara sakral ini semakin memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme. Terlebih, sektor perhubungan memiliki posisi strategis dalam berbagai aspek dan berperan penting dalam memajukan bangsa. Pasalnya, sektor perhubungan menjadi urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta pertahanan dan keamanan.“Untuk itu, segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan akan memperkuat komitmen dan kinerja untuk sektor transportasi”, imbuh Menteri Perhubungan, Ir.Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Rudi selaku inspektur upacara.

Upacaratersebut disemarakkan dengan penampilan marching band taruna dan kemudian diakhiri dengan pemutaran lagu Indonesia Pusaka dan Andhika Bhayangkari.Dalam pelaksanaannya, juga dilakukan penyerahan lencana chevron kepada perwakilan dua orang taruna dan taruni. Upacara sakral yang digelar tiap tahun ini berlangsung dengan aman dan tertib.(eli)
 
Top