JA.com, Solsel - Delapan tim ikut dalam laga turnamen futsal usia 33 tahun keatas yang digelar Koni Solok Selatan dalam meriahkan Haornas 2018 di lapangan Abank futsal, Koto Baru, kecamatan Sungai Pagu, Solsel, Sabtu- Minggu (8-9 September 2018). Hari pertama laga, mempertemukan empat tim.

"Dari empat laga itu, tim futsal DPRD Solsel berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan tim futsal Koni," kata Ketua Panitia, Alvi Andra.

Laga pembuka pada Sabtu (8/9) imbuhnya mempertemukan tim futsal Koni Solsel dengan tim SMKN 1 Solsel. Skor akhir 8-1 untuk kemenangan Koni Solsel. Dibabak awal, gol berhasil diciptakan oleh pemain SMKN 1, Ferdi. Disusul, dua gol oleh pemain Koni masing-masing Ipal dan Tomi. Hingga turun minum dibabak awal skore 2-1.

Turun dibabak kedua, pemain cadangan Koni, Edo berhasil menambah dua pundi gol dan ditambah hatrick dari Ipal menambah tiga gol lagi. Hingga akhir laga, dimenit akhir Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan juga berhasil menambah kemenangan satu gol lagi, sehingga berakhir 8-1.

Laga kedua, mempertemukan tim futsal DPRD Solsel melawan tim Bank Nagari. Kemenangan diraih tim DPRD dengan skor akhir 3-2. Gol berhasil diciptakan tim DPRD, Mardi dua gol, Gugun satu gol. Sementara, dari tim Bank Nagari gol dicetak Deki dan Ringga masing-masing satu gol.

"Dengan dua kemenangan itu, sehingga pertandingan semifinal dilanjutkan antara DPRD dan Koni. Berakhir dengan kemenangan DPRD dan berhasil melaju ke babak final," ucap Alvi.

Dalam laga semifinal itu, masing-masing tim mulai kelelahan. Ketua Koni, Mario berhasil menyumbangkan satu gol hingga akhir laga, ditambah satu gol dari penyerang andalan Ipal. Sedangkan, tim futsal DPRD Solsel mampu membobol gawang Koni sebanyak tujuh gol. Yang diciptakan, Mardi tiga gol, anggota DPRD Solsel, Kamislihat satu gol, anggota DPRD Solsel, Mukhlis satu gol dan dua gol lainnya dicetak Nusar dan Gugun hingga akhir laga.

Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan mengatakan turnamen futsal ini digelar selain ikut memeriahkan Haornas 2018 juga menumbuhkan semangat olahraga. Terutama, bagi instansi pemerintah daerah dan instansi lainnya di Solsel. "Semangat olahraga ini masih hangat sebab kita baru saja melewati helatan Asian Games. Semoga dengan semangat olahraga, persatuan dan rasa kebersamaan bisa meningkat dalam meraih prestasi olahraga," katanya. (Rel)
 
Top