Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com , SAROLANGUN (Jambi)– Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Pemkab Sarolangun Provinsi Jambi, dalam rangka melakukan koordinasi supervisi pencegahan korupsi, acara tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Sarolangun. Sabtu (08/09/2018).

Dalam lawatannya, pihak KPK di pimpin langsung oleh Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah sumatera, Ardiansah Nasution (coki), beserta rombongan.

Dari pihak pemerintah kabupaten dihadiri langsung oleh Bupati Cek Endra, Wakil Bupati Hillaltil Badri, Sekda Tibroni Rozali dan seluruh pimpinan OPD, Kabag dan para Camat dalam lingkup Pemkab Sarolangun.

Dari pantauan di lapangan, suasana berjalan kondusip, hanya saja rapat tersebut tertutup untuk umum, dan didepan pintu terlihat juga banyak pengawalan dari pihak Pol.PP, seolah ada sedikit ketegangan.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang pejabat Sarolangun yang enggan dituliskan namanya, mengaku bahwa kondisi dalam rapat terlihat akrab dan cukup kondusif.

" cukup akrab dan kondusif, untuk info yang detail tanyakan saja ke pihak inspektorat sebab mereka sebagai leading sektor " katanya.

Dari informasi yang didapatkan, pihak KPK dijadwalkan akan berkunjung ke Unit Pelayanan Dan Pengadaan ( ULP ), Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu ( PMPTSP ), selain itu mereka juga akan melakukan mengunjungi gedung DPRD Sarolangun.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada komentar resmi dari pihak KPK dan pihak pemerintah Daerah Sarolangun terkait kegiatan Korsupgah tersebut.
 
Top