JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Digagas Dandim 0306 50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, peringatan Hari Pers Nasional ke-78 digelar sangat meriah di Mako Koramil 01, pusat Kota Payakumbuh, Sabtu (09/02/2024).

Kegiatan nan sakral itu dihadiri, Danyon 131 Braja Sakti Letkol Inf Andit, Kasdim Mayor Inf Ridwan, Wadanyon, Mayor Inf Reza, Pj Wako Payakumbuh Jasman, Kajari Slamet Haryanto, Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada, Kabid Humas Kominfo Rudi Arnel, dllnya.

Diawali, pembacaan doa serta dilanjutkan dengan  makan bersama, kemudian penyerahan kue sebagai penghargaan HPN dari Dandim  Letkol. Inf. Adri Asmara kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Payakumbuh Aspon Dedi dan selanjutnya pemotongan kue dalam memperingati HPN ke-78 tersebut.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf.Adri Asmara menyampaikan ucapan selamat HPN ke-78 Tahun 2024 kepada wak media Luak Limopuluah, dengan HPN yang bertema  "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa".

"Kami bangga dengan rekan-rekan media Luak Limopuluah, semoga kedepan terjalin komunikasi yang lebih baik lagi, bahkan nanti andai kata Saya tidak bertugas lagi disini, hubungan tetap Kita bina sampai ajal memisahkan," kata Letkol Inf Adri Asmara Yudha, Sabtu (09/02/2024) di Payakumbuh.

Dikatakan, selain merayakan HPN, acara ini bisa menjadi wadah memperat jalinan tali silaturahmi. "Selama ini Kita dekat di hati tetapi jauh dimata. Hari ini, Kami sangat bahagia dan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan media, terkait berita pembangunan daerah yang bisa di informasikan  kepada masyarakat secara luas. Insan pers yang merupakan salah satu garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa," demikian Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Pj Wali kota Payakumbuh, Jasman mengatakan, pers bagian penting yang harus ada dalam pembangunan. Pers tentunya memiliki peranan penting untuk ikut melakukan pengawasan, kritik dan masukan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Peran pers dalam menjalankan roda Pemerintahan sangatlah penting. Rekan-rekan pers selama ini memberikan kritikan, masukan dan pengawasan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota) Aspon Dedi sangat mengapresiasi dan terharu dengan kejutan dari Dandim 0306/50 Kota yang memberikan surprise dengan pemberian serta pemotongan kue dalam HPN ke-78 ini, ini wujud silaturrahmi yang di jalin selama ini.

“Yang jelas, Kami wartawan tersanjung. Ini luar biasa, Kami sangat terharu dengan kejutan yang digagas oleh Bapak Dandim dan jajaran. Mari,  jadikan ajang untuk mempererat silaturahmi ke depannya, tentunya arah yang lebih baik lagi,” kata Popon sapaan akrabnya, didampingi Sekretaris Meddy Sulhendi dan Bendahara Taufik. (Flo)
 
Top