JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Ratusan perwakilan masyarakat Kecamatan Akabiluru meminta kepada Syafni Sikumbang untuk bersedia menjadi calon Bupati Limapuluh Kota mendatang. Tidak itu saja, bahkan para tokoh perantau juga menginginkan hal sama.

Salah seorang tokoh masyarakat mewakili alim ulama Buya Ozil meminta kepada Syafni Sikumbang agar mau dicalon menjadi Bupati Limapuluh Kota untuk periode selanjutnya.

"Kita berharap kepada Beliau untuk maju jadi calon Bupati," katanya dihadapan ratusan perwakilan masyarakat Akabiluru, Jumat (17/03/2023) di Sariak Laweh, Akabiluru.

Dikatakan, sosok Syafni Sikumbang sangat dekat dengan ulama, pengurus mesjid, garin dan guru-guru TPSA, serta kalangan masyarakat lainnya.

"Saya yakin jika beliau nanti jadi Bupati Limapuluh Kota, daerah Kita akan sukses. Sebab, baliau selalu menggandeng alim ulama dan tokoh adat lainnya. Untuk itu mari Kita dukung bersama," kata Buya Ozil.

Tokoh Perantau Dukung Syafni Sikumbang

Adalah H. Yep Paizar, salah seorang tokoh rantau yang menyokong penuh kalau sosok Syafni Sikumbang mau dicalonkan jadi Bupati Limapuluh Kota periode selanjutnya.

"Yang jelas, Kami para perantau, khususnya Kecamatan Akabiluru akan mendukung penuh jika beliau mau dicalonkan," kata H. Yep Paizar melalui FC, Jumat (17/03/2023) dari Jakarta.

Sementara itu, Syafni Sikumbang mengatakan, pihaknya belum bisa menjawab permitaan dari masyarakat dan perantau Akabiluru terkait permintaan untuk maju menjadi calon Bupati Limapuluh Kota mendatang.

"Saya orang yang banyak kekurangan, dan dari kalangan orang susah. Untuk saat ini Saya belum bisa menjawab permintaan masyarakat dikampung maupun dirantau. Kita tunggu saja dulu," kata lelaki Kulin sapaannya ini.

Hadir pada kesempatan itu, E Dt Rajo Junjung, Bundo Kanduang Afrida Darwis, ninik mamak dan sejumlah tokoh Akabiluru lainnya. (MG)
 
Top