JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah didaerahnya Wali Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX Wendriady sambangi mesjid dan TPA Amaliyah, Jorong Koto Tangah, kemarin.

Berawal dari kedatangannya secara spontan ke Jorong Koto Tangah, dan kebetulan sedang mendengarkan para santri TPA Amaliyah tengah menghafalkan Surat Al-Baqarah. Dengan spontan pula Wanag itu membagi hadiah buat 20 orang santri disana.

"Kita buat kesepakatan dengan pengurus bahwa siapa yang hafal 1-25 Surat Al-Baqarah akan diganjar hadiah kembali oleh pihak Nagari," kata Tuak Wen sapaanya.

Dikatakan Tuak Wen, dari 20 orang santri, akhirnya yang bisa hafal Surat Al-Baqarah 1-25 hanya sebanyak 8 orang saja.

"Benar, yang hafizh untuk itu baru sebanyak 8 orang," katanya saat menyerahkan hadiah belum lama ini di TPA Amaliyah, Koto Tangah, Galugua.

Tuak Wen mengatakan, apun kegiatan positif yang dilakukan masyarakatnya, pihak Nagari akan menyokong penuh.

"Apupun kegiatan positif yang dilakukan masyarakat Kami dari pihak Nagari senantiasa menyokong," tegasnya.

Ia berharap, kedepannya agar santri menghafal seluruh Surat Al-Baqarah. "Kalau nanti santri bisa hafal Surat Al Baqorah, Kita dari Nagari kembali akan memberikan hadiah," simpul Tuak Wen.

Sementara itu Pengurus Mesjid Amaliyah dan Ketua TPA Amaliyah Firdaus mengucapkan terimakasih atas perhatian Nagari terhadap ukhuwah Islamiyah.

"Terimakasih Pak Wali, atas perhatiannya kepada para santri di TPA Amaliyah Jorong Koto  Tangah ini. Kedepan, akan Kami tingkatkan lagi santri yang hafalan lebih," kata Buya sapaannya ini. (MG)
 
Top