JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Bermain melawan tuan rumah, Timnas U-16 langsung menggebrak. Laga baru berjalan semenit, Garuda Asia sudah memberikan ancaman. Sepakan kaki kanan Rendy Juliansyah usai mengeksekusi tendangan bebas masih melayang tipis di atas mistar gawang Thailand.

Pada babak pertama Timnas Indonesia U-16 unggul 1-0 atas Thailandyang berlangsung di Raja Mangala Stadium, Rabu (20/9/2017) pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G.

- Timnas U-16 Indonesia menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dan lolos ke putaran final tahun depan.

Anak asuh Fakhri Husaini melakoni laga versus Thailand , Gol tunggal kemenangan Garuda Asia dicetak oleh Anamar Abdillah pada menit ke-20.

Pada babak pertama, laga berjalan dalam tempo sedang dan pada awal justru permainan kedua tim terkesan lamban. Namun, pemain timnas U-16 Indonesia maupun meningkatkan permainan selepas jeda.

Peluang pertama Indonesia pada babak kedua tercipta pada menit ke-46. Akselerasi Amiruddin Bagas Arrizqi yang diakhiri sepakan keras diblok dengan kaki oleh kiper tuan rumah, Natthawut Paengkrathok.

Lalu, pada menit ke-55, bek Thailand, Pongsakorn Innet, nyaris membuat kesalahan saat pemain Indonesia menekan pertahanan mereka. Namun, bola bisa dibuang.

Thailand juga punya peluang pada menit ke-57, tetapi sepakan Nattakit Butsing melambung di atas gawang Indonesia.

Hamsa Lestaluhu pada menit ke-60 mampu melewati empat bek Thailand, tetapi umpan sang pemain kepada Sultan Zico gagal menjadi gol.

Pemain Indonesia, Mochamad Supriadi, menerima kartu kuning pada menit ke-69 setelah melanggar Arthit Bua-Ngam. (dilansir Kompas.com).
 
Top