JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Sebuah mobil Truk Fuso warna orange BM 9405 TV terguling diruas jalan Batusangkar-Ombilin, Tanah Datar Kamis (10/1) sekira Pukul 06.30 Wib. Truk Fuso naas itu terguling rebah kuda tepatnya di kawasan Jorong Bulakan, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan.

Pantauan dilapangan menyebutkan, truk Fuso berplat nomor Provinsi Riau itu, dikemudikan oleh Robi Restu Ilahi (30), bermuatan Mie instan dengan berat 5,5 Ton.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Lantas Iptu Aditya membenarkan peristiwa lakalantas diwilayahnya hukumnya tersebut.

" Benar, truk Fuso dengan membawa mie instan sekira 5,5 Ton itu rebah kuda, usai memanjat gundukan tanah disisi ruas jalan itu," katanya Kamis (10/1) di Batusangkar.

Dikatanya, Truk Fuso bermuatan Mie instan itu dari Pekanbaru, Provinsi Riau dengan tujuan Kota Solok. Diduga sopir truk itu mengantuk ketika kejadian naas itu.

" Diduga sopir mengantuk, karena lelah mengemudi dari Pakanbaru, Riau. Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas itu," jelas Iptu Aditya.

Saat berita ini diturunkan, ruas jalan Batusangkar-Ombilin tersebut belum bisa dilewati kendaraan lainnya. Sementara truk Fuso naas itu sedang dilakukan evakuasi, untuk bisa ruas jalan itu bisa dilewati kembali. (MG)
 
Top