JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Puskesmas Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) kini dilengkapi gedung rawat inap. Bangunan megah yang dibangun dengan dana sekitar Rp 3 Milyar itu dilengkapi 10 bed dan peralatan kesehatan lainnya yang siap menunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

Gedung rawat inap tersebut diresmikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Jumat (4/1/2019).

"Kita proyeksikan pembangunan gedung ini sebanyak tiga lantai. Sekarang baru tahap pertama, Insyaallah akan terus dianggarkan hingga proyeksi tercapai. Kedepan kita juga proyeksikan, Puskesmas Lampasi akan berubah status menjadi rumah sakit tipe C atau tipe B yang akan menunjang keberadaan RSUD dr Adnaan WD," kata Riza Falepi

Riza berharap,  semua pihak mendukung untuk suksesnya pembangunan Latina yang sudah disusun dalam musrenbang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagaimana disusun dalam renstra prioritas pembangunan Kota Payakumbuh.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman didampingi Camat Latina David Bachri berharap dengan adanya peningkatan mutu sarana juga ditunjang peningkatan layanan.

"Gedung baru, pelayanan maksimal. Pelayanan prima tetap prioritas, meskipun kita masih kekurangan tenaga profesional dan spesialis, itulah fungsinya Kapus kita kuliahkan. Jabatan kosong sementara diisi Plt hingga ada defenitifnya. Layanan adalah obat bagi pasien,"singkat Elzadaswarman.

Terpisah Kepala Puskesmas Lamposi, Harika Putra saat dihubungi media menjelaskan bahwa Gedung rawat inap tersebut siap menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pria ganteng yang akan menjalani tugas belajar belajar mengambil spesialis Patologi Klinik ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh.

"Terima kasih Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Bapak Riza Falepi dan Erwin Yunaz begitu banyak pembangunan / infrastruktur fisik yang dilaksanakan, salah satunya gedung rawat inap Puskesmas Lamposi sebagaimana bisa kita lihat. Terima kasih juga kepada DPRD dan warga Latina yang telah mendukung kami selama ini,"sebut Harika Putra.

Ikut hadir dalam Grand Opening Gedung Rawat Inap Puskesmas Lamposi Kadis kesehatan Elzadaswarman, Dirut RSUD Adnaan WD Efriza Naldi, Safrizal bersama Mawi Etek Erianto Anggota DPRD Dapil Payakumbuh Utara dan Latina, Camat Latina David Bachri, Kepala Puskesmas Lamposi Harika Putra bersama jajaran, Ketua KAN bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat Latina. (rel/gun)

 
Top