JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Pemerintah Kota Payakumbuh bertekat segera menyusul Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemko Padang yang diresmikan Menpan RB sebagai MPP perdana di Sumbar beberapa waktu lalu. Peresmian MPP Kota Randang itu ditargetkan menempati posisi kedua di tahun 2019,

Hal itu terungkap dala.  Rapat yang dipimpin Walikota Payakumbuh Riza Falepi pimpin rapat dengan pejabat terkait di ruang kerja walikota, Jumat, (4/1/2019).

Dalam pembicaraan progres pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh ini direncanakan berlokasi di lantai 1 Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko.

"Mengawali One Stop Service, kita sudah hadirkan ATM Bank Nagari di lantai dasar. Konsep MPP ini mengacu pada Peraturan Menteri PANRB Nomor Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. MPP merupakan pelayanan terpadu dan terintegrasi antara pelayanan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam Satu Gedung Pelayanan," ujar Riza Falepi.

Dikatakan,  tujuan pembentukan MPP ini antara lain untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Tujuan lainnya, untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia. MPP dilaksanakan dengan prinsip-prinsip keterpaduan, berdaya guna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas, kenyamanan.

"MPP Payakumbuh akan dioptimalkan di tahun 2019 ini. Saya telah perintahkan Sekda dan OPD terkait agar MPP Kota Payakumbuh bisa terbentuk jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H, ini. Kita tidak ingin terburu buru mendirikan MPP, sebab  MPP harus betul-betul nyaman dan lux, layaknya ruang pelayanan di perbankan moderen," katanya.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Sekdako Amriul Dt. Karayiang, Asisten dan sejumlah Kepala OPD terkait. (rel/gun)
 
Top