JA.com, Padang (Sumatera Barat) – Persatuan Warga Tanjung Alam (Perwata) di Kota Padang bertekad untuk terus mendukung pembangunan Tanjung Alam di Kabupaten Tanah Datar. Perwata juga bakal terus mendukung berbagai pembangunan di Kota Padang.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Perwata Kota Padang terpilih, Hardi Sultani saat memberikan kata sambutan di acara Pengukuhan Pengurus Perwata Kota Padang periode 2018-2023 di Axana Hotel, Sabtu (12/1).

“Kami yakin, dengan kekompakan seluruh anggota Perwata, insya Allah, kontribusi yang akan diberikan kepada kampung halaman maupun untuk Kota Padang, akan selalu ada dan terus meningkat,” ujarnya.

Menurut Hardi, saat ini ada sekitar 4000 anggota Perwata di Kota Padang. Meskipun sebagian besar anggota Perwata sudah tercatat sebagai warga Kota Padang, namun ia yakin para anggota tidak pernah lupa terhadap kampung halaman.

“Melalui Perwata ini seluruh warga Tanjung Alam dapat bersilaturrahmi. Membicarakan berbagai hal dan mambangkik batang tarandam. Tidak hanya itu, melalui Perwata ini juga menjadi ajang bertukar pikiran sesama anggota, ’’ ungkapnya.

 Ketua Panitia, Indraddin mengatakan Perwata sendiri sudah ada semenjak tahun 1955 di Kota Padang. Setiap tahun, jumlah warga Tanjung Alam yang ada di Kota Padang selalu mengalami peningkatan.

“Acara ini sebenarnya bukan hanya untuk melantik pengurus Perwata saja. Melainkan juga untuk menjalin komunikasi dan meningkatkan silaturahmi, membicarakan berbagai hal yang berhubungan dengan kampung halaman serta membulatkan tekad dalam mendukung program Pemko Padang,” kata doktor di bidang sosiologi itu.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma  berharap seluruh warga Tanjung Alam di Kota Padang untuk tetap kompak dan terus memberikan kontribusi kepada kampung halaman maupun Kota Padang.

“Kami bangga, seluruh warga Tanjung Alam di Kota Padang selalu kompak. Kami ingin, ajang silaturrahmi seperti malam ini terus dipertahankan dan pakailah prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” urainya.

Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy, Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH yang turut hadir dalam pelantikan itu sangat mendukung tekad warga Tanjung Alam di Kota Padang untuk menghidupkan kembali organisasi Perwata. Harus kita apresiasi para tokoh yang berupaya menghidupkan organisasi tersebut.

Menurut Leonardy, dari tingkat kehadiran, Perwata berhasil membuktikan dukungan dan komitmen anggota terhadap organisasinya. Untuk tingkat nagari, Perwata termasuk yang terdepan dalam kekompakannya bahkan sangat welcome dengan para tamu yang datang dari daerah lainnya.
’’Jaga kekompakan dan terus berikan kontribusi terhadap kampung halaman dan Kota Padang,” tuturnya.

Kekompakan itu diperlukan dalam menunjukkan bargaining position dalam berbagai hal. Termasuk dalam menghadapi pesta politik pada 17 April nanti. Dia mengharapkan warga Tanjung Alam tidak terpecah-pecah oleh kepentingan politik.

Leonardy mengingatkan, kekompakan perantau Tanjung Alam bahkan berkontribusi positif dalam menempatkan orang-orang terbaik dalam pemilihan presiden/wakil presiden, anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/kota.

“Manfaatkan hak suara dengan sebaik-baiknya.
Berikan kepada mereka yang dirasa mau memperjuangkan aspirasi kita. Berperan aktiflah dalam mengantarkan calon-calon yang dirasa baik adan amanah,” pungkasnya. (cr23)
 
Top