JA.com,  Tanahdatar (Sumatera Barat)- Akhirnya, pengurus baru, Warga Perantau Tanjung Alam (Perwata) Kota Padang Periode 2018-2023 dikukuhkan di Hotel Axana Padang, Sabtu (12/1) malam. Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma didaulat untuk mengukuhkan kepengurusan baru itu.
Sekedar diketahui, Perwata merupakan organisasi sosial semacam paguyuban para perantau Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjuang Baru, Kabupaten Tanah Datar yang merantau ke kota Padang. Jumlah mereka lebih banyak di Kota Bingkuang tersebut dibanding yang saat ini mendiami kampung halaman tercinta mereka.
Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPD RI  Leonardy Harmainy, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Walikota Padang diwakili Sekretaris Dinas Parpora Ferri Erviyan Rinaldi, Anggota DPRD Tanah Datar Dekminil, Camat Tanjung Baru Arief Gani, Walinagari Tanjung Alam dan ratusan perantau Tanjuang Alam lainya.
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengapresiasi keaktifan perantau Tanjung Alam, Kecamatan Tanjuang Baru di Kota Padang, ini bukti kekompakan dan kerukunan terjaga dengan baik.
" Pemerintah daerah bangga dengan kondisi ini, keberadaan organisasi perantau akan memudahkan koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Ini merupakan wadah  yang strategis. Pasalnya, lebih kurang 3000 Kepala Keluarga (KK) atau berkisar 12.000-15.000 jiwa. Sedangkan yang saat ini mendiami kampung halaman sekitar 9000 jiwa. Akan menjadi modal besar membangun kampung halaman," kata Wabup Zuldafri Darma Minggu (13/1) di Batusangkar.
Wabup Zuldafri Darma juga meminta pengurus dan anggota yang dilantik bersedia meluangkan waktu dan tenaga dan materi untuk kemajuan organisasi dan kampung halaman tercinta.
" Perlu pengorbanan membesarkan organisasi. Ajak warga perantau dan yang ada di kampung halaman mendukung pengurus yang dikukuhkan," harap Zuldafri Darma yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini.
Pada kesempatan itu melalui Sekretaris Dinas Parpora kota Padang Ferri Erviyan Rinaldi, ia mohon diterima dengan baik, keberadaan paguyuban Perwata itu. Semoga warga Tanah Datar khususnya Nagari Tanjung Alam turut berkontribusi aktif menyukseskan program pembangunan Kota Padang.
Adapun pengurus Perwata kota Padang periode 2018-2023 tersebut Ketua Umum Hardi Zultani, Sekretaris Umum dr. Yuhandri beserta jajarannya kebawah. (MG)

 
Top