JA.com, Solok Selatan--Ribuan masyarakat Solok Selatan Senin pekan lalu (7/1) bergembira dan bahagia karena kabupaten tersebut memperingati hari ulang tahunnya yang ke 15. Dalam peringatan itu Pemkab Solok Selatan mengangkat tema, "Bahwa dengan semangat ulang tahun kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan Sejahtera dan Relegius."

Kabupaten yang punya spirit dan semangat "'Saranrau Sasurambi"' merupakan salah satu daerah di Sumbar dengan memiliki sumberdaya alam berlimpah, seperti kandungan emas, biji besi,dan sumber daya panas bumi yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan jika diolah dengan baik.

Dari tahun ke tahun Pemerintah Solok Selatan tetap mengupayakan peningkatan infrastruktur, menggenjot perekonomian dan meningkatkan sumber daya manusia seiring visi serta misi Pemerintah Daerah yang dituangkan dalam pembangunan strategis daerah.

Membangun dan memajukan ekonomi masyarakat di kabupaten ini menjadi cita cita besar pasangan Muzni-Rahman seba gai kepala daerah. Visi misi "'Sejahtera dan Religius "' sudah menunjukkan hasil yang positif . Angka kemiskinan dan pengangguran tiap tahun terus mengalami tren penurunan "kata Bupati Muzni Zakaria didampingi wakil Bupati Abdul Rahman sewaktu hajatan perayaan HUT Solsel ke 15 dihalaman Kantor Bupati  Senin (7/1).


Dipaparkan Muzni, angka kemiskinan dan pengangguran di daerahnya tahun ketahun mengalami penurunan . Ditahun 2017 lalu tingkat kemiskinan berada diangka 7,21 persen, turun dari sebelumnya diangka 7,52 persen ditahun 2015.Begitu juga angka pengangguran juga turun menjadi 5,54 persen di tahun 2017 dari 6,30 persen ditahun 2015.

Sekarang Solok Selatan masih tetap fokus untuk pengembangan sektor pariwisata untuk mengangkat popularitas Solok Selatan. Untuk itu Pemerintah Daerah mengucurkan dana belanja modal untuk Pariwisata dari APBD hingga Rp 20 miliar lebih.Muzni Zakaria salalu jemput bola melobi Pemerintah Pusat, untuk menopang pembangunan yang ditargetkan.Tahun ini kata Muzni Pemerintah Pusat mengalokasikan Rp 121 Miliar untuk infrastruktur.

Untuk itu dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Solok Selatan yang ke 15 Bupati menyampaikan rasa terima kasih  serta mengajak semua elemen  masyarakat Solok Selatan agar meningkatkan peran serta dan partisipasinya dalam membangun Solok Selatan,- sebab tanpa partisipasi masyarakat, maka pembangunan yang diharapkan akan sulit tercapai (*).



 
Top