JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma resmikan Pasar Nagari Rao-Rao, kecamatan Sungai Tarab, Kamis (10/1).

Menurutnya, Pasar Nagari Rao-Rao termasuk salah satu dari tiga lokasi pasar yang mendapat anggaran DAK perdagangan pembangunan tahun 2018 sebanyak Rp. 1,4 Milyar. selain pasar Salimpauang dan pasar Tanjung Baru di Nagari Barulak yang lazim disebut Pokan Sotu itu.

" Semoga, dengan diresmikannya pemakaian  Pasar Nagari Rao-Rao ini, proses jual beli semakin lancar dan kian meningkat, sesuai dengan harapan kita bersama," kata Wabup Zuldafri Darma Kamis (10/1) di Tanah Datar.

Kesempatan sama, Wali Nagari Rao-Rao Fahmi Muahammad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembanguan Pasar Nagari Rao-Rao yang telah dilengkapi dengan Mushala, Wc, Los dan 7 Kios.

“ Dibangunnya Pasar Nagari Rao-Rao sebagai wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mensejahterakan masyarakat kami. Kami ucapkaan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus kepada pemerintah Tanah Datar dan perantau Nagari Rao-Rao, dimana saja berada,” kata Fahmi Muhammad.

Sementara itu, Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR) Sayful Zein mengatakan, dengan dibangunnya Pasar Nagari Rao-Rao, kedepannya bisa ekonomi kemasyarakatan naik serta dapat menjadi locomotif penggerak ekonomi masyarakat itu sendiri.

Hadir pada acara itu, Owner Hotel Emersia Batusangkar Merry Warti, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Akardius Dt. Intan Bano, mantan Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadiqoe, Tokoh Masyarakat nagari Rao-Rao dan Tamu Undangan lainnya. (MG)

 
Top