Ja.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--SDN 01 Nagari Simpang Sugiran Kecamatan Guguak memiliki gedung baru. Bupati Limapuluh Kota H.  Irfendi Arbi berharap bangunan baru sekolah itu dapat lebih memacu dan memotivasi anak menimba ilmu.

"Kita berharap dengan adanya bangunan yang lebih presentatif ini menjadikan semangat belajar anak lebih meningkat,  sehingga kelak akan banyak lahir para pemimpin yang berilmu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Bupati Irfendi Arbi saat meresmikan bangunan baru sekolah itu, kemaren.

Dikatakan, membangun gedung baru lebih mudah dibandingkan dengan merawatnya. Karena itu, seluruh elemen masyarakat di Nagari Simpang Sugiran diharapkan benar-bemar menjaga dan merawat sekolah baru iru.
Lebihbjauh dipaparkan Irfendi, pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Karena itu, Pemkab Limapuluh Kota serius menangani bidang pendidikan di daerahnya. Sebab dengan sistem pendidikan yang baik diyakini akan lahir generasi yang berkualitas dan berilmu di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pendidikan itu sangatlah penting. Ini adalah bukti keseriusan kita dalam mendukung sektor pendidikan tersebut. Mari kita berlomba-lomba mencerdaskan kehidupan masyarakat lewat pendidikan dan jangan bosan memotivasi anak-anak untuk tetap bersekolah," ajaknya.

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan peresmian tersebut, Aswan dt Majo Indo yang juga ketua Bamus Nagari Simpang Sugiran sangat mengapresiasi kegigihan Bupati Irfendi Arbi dalam hal mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Telah lama kami mendambakan sekolah baru ini pak Bupati. Sebab sekolah kami yang lama sudah tidak layak lagi untuk anak-anak bersekolah. Alhamdulillah pada hari ini Bapak Bupati telah hadir meresmikan bangunan sekolah ini," ujar Aswan.

Disampaikannya, bangunan SD N 01 tersebut dibangun diatas lahan tanah milik masyarakat setempat yang sudah diserahkan kepada Pemkab Limapuluh Kota. Ditambahkan, selain bantuan dari Pemkab pembangunan bangun sekolah ini juga disokong iuran orang tua murid.

Senada, Wali Nagari Simpang Sugiran, Iswaris Can juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah memberikan perhatian terhadap nagarinya

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat di Nagari Simpang Sugiran mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah mendukung dan menyukseskan pembangunan sekolah baru SDN 01 ini," ujarnya.

Dipaparkan pembangunan sekolah itu memakan biaya sebesar Rp 800 juta, dengan fasilitas yang terdiri dari enam kelas ruang belajar murid, ruang Kepala Sekolah dan ruang tata usaha, ruang guru dan WC siswa.

"Kami berharap ke depannya mutu pendidikan di Nagari Simpang Sugiran lebih meningkat dan anak-anak kita lebih berprestasi," ucapnya. (gun)

 
Top