JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 sekaligus memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke 24, pengurus PGRI Kabupaten Limapuluh Kota menggelar seminar nasional pendidikan dengan menghadirkan Sekjen Pengurus Besar PGRI Pusat, M.Qudrat Nugraha dan Zulkifli Anas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Sabtu (5/1).

Acara yang dipusatkan di auditorium Kampus Politani Payakumbuh, Tanjung Pati juga dihadiri Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi dan para tokoh pendidikan Sumatera Barat dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi seminar nasional yang diselenggarakan PGRI Limapuluh Kota tersebut. Ia menghimbau seluruh guru di daerah ini untuk terus meningkatkan kualitas dalam berbagai hal, sehingga para anak didik senantiasa mendapatkan ilmu sesuai perkembangan zaman.

"Guru harus terus meningkat kemampuan serta kualitasnya dalam mendidik anak-anak. Hal ini penting saya sampaikan mengingat kondisi ilmu dan teknologi dewasa ini terus berkembang," ujar Irfendi sembari berharap kedepannya para pendidik di di daerah ini semakin profesional dan semakin termotivasi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Sebelumnya ketua panitia acara Zulhikmi mengatakan, kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional ke 24. Sedangkan tema seminar yaitu “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad ke 21”.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta pengetahuan kepada angota PGRI Limapuluh Kota tentang betapa pentingnya dan mulianya tugas yang diemban oleh seorang guru," ujarnya.

Diakatan Zulhikmi, seminar nasional ini terdiri dari beberapa sesi dan di ikuti oleh lebih kurang 3550 pengurus,anggota dan keluarga besar PGRI Limapuluh Kota.  Peringatan hari guru dan HUT PGRI tersebut juga diajarkan harapkan mampu membekali guru agar lebih berkembang dan semakin profesional sebagai ujung tombak perubahan menuju Indonesia cerdas.

Sementara itu Ketua PGRI Limapuluh Kota, Radimas dalam sambutannya berharap dengan kegiatan seminar nasional ini para guru dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan terus mempelajari kemajuan teknologi.

"Saat ini zaman telah semakin berubah, untuk itu dengan kegiatan seminar nasional ini diharapkan seluruh keluarga besar PGRI Limapuluh Kota dapat terus belajar dan mempelajari kemajuan dari ilmu dan teknologi sehingga kita tidak tertinggal dari daerah lain," ujar Radimas. (gun)
 
Top