JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat).
Penguasaan IT menjadi kunci kemajuan suatu daerah. Berbagai inovasi yang telah dilakukan Diskominfo selama ini hendaknya bisa menjadikan Kota Payakumbuh sebagai tempat rujukan IT di Sumatera Barat.

Demikian  Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz di hadapan jajaran Dinas Kominfo Kota Payakumbuh saat rapat kerja awal tahun dinas tersebuta, Selasa (8/1).

"Kita berharap kedepan Pemko Payakumbuh bisa menjadi mentor IT bagi Pemda lain di Sumbar. Itu sudah kita mulai saat meluncurkan aplikasi e-SPPD yang kemudian dijadikan rujukan oleh Pemprov. Sumbar beberapa waktu lalu," ujar Erwin.

Erwin juga berharap sektor kehumasan yang menjadi bidang pada Diskominfo ikut melahirkan inovasi. Sebab., Humas merupakan corong yang akan menyampaikan berbagai keberhasilan yang dicapai oleh Kota Payakumbuh.

"Silahkan Humas berinovasi, menghadirkan publikasi yang bagus dan menyentuh segmen yang lebih luas, agar prestasi yang kita torehkan juga diketahui publik," ujar Erwin.

Sebelumnya, Kadis Kominfo, Ruslayetti melaporkan capaian kinerja tahun 2018 dengan serapan anggaran di Diskominfo Payakumbuh sebesar 95,94 persen.

"Alhamdulilllah, berkat kerja sama dan kerja keras kita semua, serapan anggaran kita cukup bagus, semoga kedepan bisa kita tingkatkan," ujar Ruslayetti.

Kegiatan iru juga diisi dengan perkenalan Sekretaris Dinas Kominfo yang baru, Zulfiter. Zulfiter menggantikan posisi Syamsurial yang di mutasi menjadi sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh. (rel/gun)
 
Top