JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Eka Putra, SE, MM yang memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kunjungi Masjid Aqsha di Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, kemarin malam.

Ketua Pengurus Masjid Aqsha Jorong Panta, Padang luar Halimah mengatakan, kehadiran Bupati dan rombongan di masjid tersebut disambut antusias warga.

"Terima kasih Pak Bupati dan rombongan telah hadir di masjid kami ini Pak, kami sangat bangga Bapak hadir disini malam ini. Ini merupakan masjid tertua di Nagari III Koto dan sampai saat ini masih kami manfaatkan terutama dalam bermusyawarah dan mengambil keputusan bersama," kata Halimah yang merupakan wanita satu-satunya sebagai ketua pengurus masjid yang ada di Tanah Datar itu.

Halimah juga menyampaikan kepada Bupati dan rombongan, bahwasanya di Jorong Panta Padang Luar ini memiliki icon sejarah batu tempat bermusyawarah oleh para tokoh masyarakat pada zaman dulu, namun kondisinya saat ini sudah tidak terawat dengan baik.

"Batu tempat untuk bermusyawarah ini dulunya dipagar, namun kondisinya saat ini sudah banyak yang rusak. Terkait hal ini, kami mohon melalui Bapak untuk bisa kembali diperbaiki sehingga bisa tetap lestari sebagai icon bagi masyarakat disini," harapnya.

Sementara itu, Wali Nagari III Koto Willy Adha atas nama Pemerintah Nagari juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada TSR Khusus di bawah pimpinan Bupati Eka Putra.

"Alhamdulillah, sudah lama tidak dikunjungi TSR Reguler ataupun khusus, ini menjadi kebanggaan bagi kami. Ini juga merupakan salah satu bukti perhatian Pemerintah Daerah kepada nagari III Koto, sekaligus harapan besar dan semangat baru bagi masyarakat ke depannya," sampainya.

Sementara, Bupati Eka Putra menyampaikan permohonan maaf karena dalam 3 tahun kepemimpinannya, baru malam ini TSR berkunjung ke Jorong Panta Padang Luar.

"Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke jorong ini dan sudah menerima aspirasi dari masyarakat. Namun untuk TSR memang ini yang perdana, karena itu disamping mengucapkan selamat menjalan puasa di bulan Ramadan, Saya juga mohon maaf dan juga mohon dukungan masyarakat," katanya.

Terkait dengan harapan masyarakat yang disampaikan Wali Nagari, Bupati Eka Putra mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat.

"Dengan keterbatasan anggaran, tentunya pembangunan akan kami laksanakan secara bertahap. Namun, Insyaallah untuk perbaikan jalan yang longsor akan segera di perbaiki oleh OPD terkait," kata Bupati Eka Putra.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga harapkan  dukungan masyarakat untuk terus menjalankan Program-Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Tanah Datar umumnya.

"Kita mempunyai Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Program Makan Rendang atau Pemberantasan Rentenir agar Hilang di Tanah Datar dan beberapa program unggulan lainnya, mohon dukungan untuk keberlanjutannya. Alhamdulillah di nagari III Koto program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah berjalan dengan baik dan sukses yang manfaatnya akan menjadi prioritas dalam berbagai bantuannya ke depannnya," terangnya.

Turut mendampingi Bupati dalam Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus kali ini Sekretaris Bappeda dan Litbang, Sekretaris Dinas  Kominfo, Sekretaris Dinas Pertanian, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kabid Trantibum Pol PP, wartawan dan rombongan lainnya.

Di kesempatan tersebut Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan Rp15 juta untuk pembangunan masjid dan 1 unit Vacum Cleaner.(MG)
 
Top