JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Usai dilantik Bupati Tanah Datar Eka Putra kemarin, Walinagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru Azisman Dt Sati nan Panjang Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Walinagari Barulak yang lama, Rabu (15/11/2023) di Aula Kantor Walinagari setempat. Selain sertijab Walinagari juga dilangsungkan sertijab Ketua TP PKK Nagari.

Dalam Sertijab tersebut, Bupati Eka Putra dalam arahannya yang dibacakan oleh Camat Tanjuang Baru Riky Afrizaldi menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari dan ketua TP-PKK periode 2017-2023 atas pengabdiannya selama ini. Semoga semua pengabdian dicatat sebagai amal dan ibadah. Dan berharap agar terus memberikan kontribusi kepada Nagari meski tidak lagi menjabat.

Kepada Wali Nagari terpilih, Bupati mengucapkan selamat dan berharap segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder agar memahami Tupoksinya sebagai Walinagari.

Hadir, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra
Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam, Forkopimca, Ketua KAN beserta anggota, Datuak Ka-ampek Suku, MUI, Ketua BPRN dan anggota, LPM, Bundo Kanduang, Tokoh Perantau Indra Riswan Dt Paduko Sinaro, beserta undangan lainnya.

Walinagari Barulak yang baru Azisman Dt Sati Nan Panjang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan Pilwana. Terkait kemenangannya, sesungguhnya adalah bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan Allah SWT.

"Di Pilwana kemarin, ada banyak perbedaan dan itulah sesungguhnya demokrasi. Dari perbedaan-perbedaan itu mari lah kita satukan kembali. 'Biduak lalu, kiambang batauik'," kata Azisman Dt Sati nan Panjang.

Ia berharap, dengan banyaknya beban berat yang akan dipikul, tentu saja pihaknya tidak akan kuat, jika tidak didukung seluruh elemen di kampung dan rantau.

Tokoh Masyarakat Barulak IR. Dt Paduko Sinaro menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Barulak atas nama parantau.

"Mari Kita hilangkan euforia, mulai detik ini Kita habiskan, mari kita bersatu. Terima kasih kepada Walinagari lama. Mari manfaatkan tahun politik kedepan untuk kemajuan Barulak nantinya," harap Owner SPBU Barulak ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam, mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia hingga suksesnya sertijab tersebut. Juga ucapkan terima kasih kepada Walinagari lama M. Dt Bandaro Bodi.

"Banyak masalah yang timbul, dan Alhamdulillah berjalan lancar sampai hari ini. Kalau ada dari masyarakat dan salah Kami mohon maaf. Dan kepada kepada Walinagari baru, mari Kita bekerjasama. Kami siap untuk pula untuk ditujuk-ajari dan siap memberi dan menerima," kata ZulliRustam.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra pada kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih dan bertugas kepada Walinagari lama dan baru.

"Walinagari bisa membawa perubahan dan itu diharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat," pungkasnya. (MG)






 
Top