JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatra Barat gelar kegiatan anugrah KPID Sumbar 2023 yang diadakan disalah satu hotel di Kota Padang, Kamis (07/12/2023), kemarin.

Hadir Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang Hendri Septa, Forkopimda, Pimpinan Kepala Daerah se Sumatra Barat, Pimpinan Radio serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPID Sumbar Robert  Cenedy mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat yakni Penyiaran  Berintegritas Pemilu Berkualitas, pihaknya berharap kepada media siaran baik TV dan Radio agar bisa menyajikan siaran  yang berkualitas adil dan profesional  bagi masyarakat umum.

"Melalui Anugrah KPID ini semoga bisa memicu  media TV dan Radio untuk selalu semangat dalam  menyajikan program siaran yang berkualitas. Kami ucapkan selamat kepada pemenang  semoga  kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Robert Cenedy ketika itu.

Pada anugrah KPID Sumbar 2023 tersebut, Radio  Safasindo FM Payakumbuh dapat meraih dua penghargaan. Pertama anugrah kategori Program Anak terbaik dan kedua Radio Terbaik se Sumatra Barat.

Penanggungjawab Radio Safasindo Aswandi didampingi Kepala Marketing Fajri Ramadhan yang didaulat menerima penghargaan mengaku bersyukur tahun ini Radio mereka bisa meraih dua penghargaan.

"Penghargaan  ini tentu akan memicu dan memberi semangat  kita  untuk meningkat kan mutu siaran," kata Aswandi yang diamini Fajri.

Terpisah, Pimpinan  Radio Safasindo FM Hj. Harni Famil juga mengucap syukur atas anugerah yang didapat itu.

"Akhirnya Program Anak bisa meraih Anugrah KPID setelah sekian lama Kita ikutsertakan dalam penilaian KPID. Kita juga bersyukur tahun ini Radio Safasindo FM keluar sebagai Radio Terbaik se Sumatra Barat. Ini menjadi beban bagi kita untuk menjaganya," kata Hj.Harni Pamil.

Sementaraitu, Pj Walikota Payakumbuh diwakili Kadis Kominfo Junaidi mengatakan, pihaknya bangga dan mengucapkan selamat kepada Radio Safasindo FM yang telah meraih dua penghargaan di Anugrah KPID Sumatra Barat tahun 2023 ini, yakni Program Anak dan Radio Terbaik se Sumatra Barat.

"Semoga penghargaan  bisa memicu semangat  kawan-kawan di Radio Safasindo untuk lebih giat  berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan mutu siaraanya. Berkaitan  saat ini tahun politik seperti yang disampaikan oleh Ketua KPID dan juga Gubernur Sumatra Barat, Kami juga berharap Safasindo menyajikan informasi yang berimbang, adil  dan mencerdaskan masayarakata," pungkas Junaidi. (Flo)
 
Top