JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman bersilaturahmi dengan Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota, Kamis (02/11/2023) di Kantor Walikota setempat.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Junaidi, Sementara dari PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota hadir Ketua PWI Aspon Dedi, Sekretaris Meddy Sulhendi, Bendahara, Taufik BAC dan sejumlah anggota, diantaranya Syamsir Wandi, Jentra Elbato, Jeni Rahmat, Robby Muchsis, Farhan Faridho, Ramadalius dan Fegi Andriska Putra.

Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi mengatakan, pertemuan digelar dalam rangka silaturahmi antara PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota dengan Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman. Selain itu, pertemuan tersebut adalah pertemuan perdana antara pengurus PWI dengan Pj. Wali Kota Payakumbuh semenjak di lantik Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansarullah.

"Alhamdulillah ini adalah pertemuan perdana kita kepengurasan PWI dengan Bapak Pj. Wali Kota yang baru," kata Aspon Dedi, Kamis (02/11/2023), di Balaikota Payakumbuh.

Dikatakanya, sinergitas yang baik antara PWI dan Pemko Payakumbuh akan terus terjalin untuk kemajuan daerah. Kendati demikian katanya, sinergitas yang terjalin tersebut tetap menjaga fungsi pers sebagai kontrol.

"Kita bersinergi dengan Pemko Payakumbuh, tapi tetap mengedepankan peran pers sebagai kontrol dan peran sebagai profesi mencerdaskan masyarakat," ungkapnya.

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman menegaskan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinannya tidak anti kritik. Pihaknya terbuka terhadap kritikan selama kritikan yang disampaikan itu sifatnya membangun daerah.

"Silahkan kritik Kami, jika perlu kritikan itu sampaikan langsung kepada Kami. Selama kritik itu membangun kita sangat terbuka. Namun, nama baik Kota Payakumbuh yang kita cintai ini harus tetap kita jaga bersama," katanya.

Jasman mengakui dalam membangun Kota Payakumbuh, pihaknya tidak bisa bekerja sendirian, ia menyebut dukungan insan Pers sangat dibutuhkan untuk memajukan Kota Payakumbuh.

"Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan PWI. Mari kita bersinergi dan bekerja sama dalam memajukan Kota Payakumbuh. Karena dalam menjalan kegiatan, kami tidak bisa sendiri, perlu dukungan kawan-kawan PWI," ujar Jasman.

Ia berharap agar wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI di Kota Payakumbuh selalu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan kebenaran yang presisi. Ia juga mendukung program Uji Kompetensi Wartawan atau UKW yang akan dilaksanakan PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota.

"Saya setuju wartawan harus kompeten. Sebab wartawan kompeten inilah yang menerapkan kaidah jurnalistik dalam melakoni profesi wartawan. Kami sangat mendukung program PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota dalam peningkatan SDM dan kompetensi," pungkasnya. (Flo)
 
Top