JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Untuk memberikan motivasi dalam jajarannya, Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra sengaja sambangi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (4/1/2022), kemarin.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) yang pertama, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Kantor BPBD, Istano Basa Pagaruyung, dan terakhir areal Bumi Perkemahan di belakang Istano.

Di disana, Bupati Eka Putra disambut Kepala Dinas Parpora Abdul Hakim dan seluruh Kepala Bidang yang kebetulan sedang rapat persiapan event paralayang.

Kemudian, di Dinas Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Eka juga disambut langsung oleh Yusnen bersama kabidnya. Lalu, di BPBD juga disambut Kalaksa Thamrin bersama kabid dan kasi.

"Saya minta jajaran Dinas Parpora untuk memaksimalkan potensi wisata yang kita miliki dan mempersiapkan secara matang iven-iven pariwisata yang direncanakan bakal dilaksanakan di tahun 2022 ini," katanya.

Selanjutnya Bupati Eka di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) dKantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) memotivasi seluruh yang tergabung dalam Satpol PP untuk bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

Disebutkan Bupati Eka, menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2018, Satpol PP adalah perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman serta menyelenggarakan pelindungan masyarakat.

Lalu, di BPBD Bupati Eka Putra menyampaikan hal yang hampir sama, BPBD juga diharapkan kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

"Kepada BPBD diharapkan juga bekerja selalu waspada dan berhati-hati, dan diminta siap siaga dan pencegahan bencana serta penyaluran logistik ketika terjadi bencana, rehabilitasi dan juga rekontruksi pasca bencana," sampai Eka.

Selanjutnya Bupati Eka Putra bersama Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra saat menjambangi Istano Basa Pagaruyung mengatakan, pihaknya sengaja datang untuk bisa nantinya menyampaikan kepada calon investor, terkait Istano Basa Pagaruyung dan areal Bumi Perkemahan.

"Ternyata kawasan Istano Basa Pagaruyung menyimpan potensi yang besar untuk dikembangkan, seperti areal bumi perkemahan yang pernah menjadi lokasi jambore Pramuka Serumpun. Karena itu sengaja kita tinjau langsung kondisi saat ini, dan bisa menyampaikan kepada calon investor kalau nantinya ada yang tertarik," tutup Eka. (MG)
 
Top