JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Limapuluh Kota Hendra, S.Pd, MM terpilih menjadi anggota Musyawarah Nagari (Bamus) Batu Balang Kecamatan Harau periode 2021- 2027 dari Jorong Koto Kociak. Dalam pemilihan layaknya Pemilu Legislatif yang berlangsung, Minggu (28/3/2021) itu, Hendra berhasil menyisihkan lima calon lainnya.

Ketua Pemilihan anggota Bamus Batu Balang, Elvia Daimar, SM.Hk menegaskan, pemilihan Bamus ini betul-betul sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku, termasuk kepanitian yang lengkap dan tahapan yang jelas dan tegas.

"Pemilihan Bamus ini tak obahnya Pemilu Legislatif. Para calon dipilih langsung oleh anak nagari dengan tingkat partisipasi pemilihan rata rata di atas 70 persen" ungkap Elvia yang juga Ketua LPM Nagari Batu Balang.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota asal Batu Balang, Akmal Rustam Dt Paduko Basa dan Wali Nagari Batu Balang Dasril Sofiadi senada mengaku kagum dengan pelaksanaan pesta demokrasi nagari tersebut. Menurutnya, pemilihan berlangsung secara demokratis dan sesuai regulasi Nasional.

Selain Hendra, sebelumnya dalam pemilihan Bamus tersebut juga menampilkan Eliza, SE terpilih dari perwakilan Jorong Balai, Herman dari Boncah, Nasrul Azis dari Koto Harau, Muhammad Ariffulah dari Tiga Alur, Jhoni Irwan dari Padang Ambacang. Sementara dari keterwakilan perempuan diungguli Meria Susanti, S.AP. (gun)

 
Top