JA.com, (SOLSEL) -- Wakil bupati Solok selatan Abdul Rahman mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menjadi pelopor dalam memakmurkan Masjid atau Mushalla di sekitar tempat kerja dan tempat tinggal.


"Bila ada Azan berkumandang semua aktifitas harus dihentikan ketikan,"kata Abdul Rahman.


Ajakan ASN memakmurkan tempat ibadah ini disampaikan ketika memberi sambutan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Sallahualihiwasalam di Aula Sarantau Sasurambi,  selasa (9/5).


Abdul rahman menjelaskan Kabupaten Solok Selatan mempunyai visi misi, Sejahtera dan Religius. Dan terjemahan dari visi misi Religius itu ada 2, yakni Memakmurkan mesjid dan Membumikan Alqur'an.


 "Ini menuntut kerja keras kita semua untuk mewujudkan kabupaten yang religius tersebut,"


Untuk memakmurkan masjid katanya, Pemda telah mengeluarkan Surat Edaran Wakil Bupati sehubungan dengan pelaksanaan salat berjemaah, khususnya zuhur dan ashar bagi ASN di lingkup OPD masing-masing saat jam kerja, untuk menguatkan, lanjut Wabup, akan dibuat Perbup tentang salat berjemaah bagi ASN di masjid sekitar OPD masing-masing


Dikesempatan itu juga diserahkan hadiah dan piala bagi pemenang lomba Qasidah rebana,  imam dan Mubalig yang diadakan beberapa jam sebelumnya.(Map)
 
Top