JA.com, (SOLSEL) --Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Indonesia Kerja (DPC PIKA) Kabupaten Solok Selatan, Ramadhan mengatakan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PIKA sudah terbentuk di ketujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok Selatan. Menurutnya dengan telah terbentuk PAC di setiap Kecamatan maka PIKA optimis menghadapi Pemilihan umum (Pemilu) akan datang.

“khusus untuk pemilihan legislatif kabupaten Solok Selatan, PIKA telah menyiapkan kader-kader yang mumpuni. Untuk legislatif ini PIKA menargetkan tiga kursi,”kata Ramadhan ketika dijumpai media ini di Posko PIKA  yang beralamat di Jorong Batang Lawe Muaralabuh, Sungai Pagu Solok Selatan,Rabu malam (3/5).

 Hal ini disampaikan Ramadhan di sela-sela kegiatan verikasi internal DPC PIKA Kabupaten Solok Selatan. Verifikasi tersebut turut di hadiri Ketua DPD PIKA Sumatera Barat, Yanto Basri, Wilza (Sekretaris) dan Delviza (wakil ketua). Serta dihadiri juga PAC.

Ramadhan menambahkan dengan telah terbentuk pengurus PAC permanen beberapa waktu lalu, maka pengurus PAC untuk segera berbaur dengan masyarakat untuk menyampaikan program kerja PIKA. Dia berharap kepada pengurus PAC yang telah dibentuk bisa membesarkan partai PIKA.

“sebelumnya kami sudah melangkah memperkenalkan diri kepada masyatakat dengan memasang baliho besar PIKA di masing masing kecamatan.itu adalah langkah pertama memperkenalkan PIKA kemasyarakat,”tuturnya.

Selain itu,Ramadhan juga menambahkan PIKA ini memiliki perbedaan aturan dengan partai lain,aturan yang dibuat oleh partai PIKA tidak sama dengan partai lain yang selalu melakukan kontrak kerjasama hanya sebatas setelah duduk saja,lain dengan PIKA membuat aturan dengan anggota DPRD dari PIKA bagaimana perjanjian itu menguntungkan bagi pengurus dan partai.

Sementara ketua DPD PIKA Sumatra Barat Yanto Basri dalam arahanya menyebutkan, saat ini Partai PIKA Sumatra Barat sudah memiliki 34 DPD,dengan jumlah anggota yang sudah masuk dalam data base partai berjumlah lebih kurang 11.700 orang tersebar di Sumatra Barat.

Jumlah tersebut, terangnya, sudah melampui ketentuan dari KPU,yang hanya meminta jumlah anggota sebanyak lima ribu orang. Menurutnya banyaknya orang melirik ke partai PIKA ini,karena partai PIKA memiliki AD/ART nya tidak sama dengan partai lainya.

Kemudian Dia mengatakan, masyarakat ingin perobahan termasuk di partai politik,PIKA tidak hanya membutuhkan masyarakat ketika butuh saja, tapi partai PIKA  ini adalah milik rakyat.(Map)

 
Top