JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Untuk memakmurkan Subuh berjamaah Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria melakukan upaya unik, dalam rangka mendorong masyarakat beserta OPD-OPD yang ada untuk memakmurkan subuh berjamaah. Disamping melakukan mobilisasi jamaah dengan bus Pemda dari satu masjid ke masjid lain dalam beribadah dan bersilaturahim, Bupati juga mengajak masyarakat untuk sarapan bersama sehabis sholat tersebut.

Kali ini, Subuh Berjamaah sekaligus silaturahim Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria dan jajarannya terlaksana di Masjid Raya Pasar Muara Labuh, kecamatan Sungai Pagu Selasa (5/2).

Turut hadir Sekdakab H. Yulian Efi  Ketua TP-PKK Ny Suriati Muzni , Asisten Pemerintahan DR. Fidel Efendi, sejumlah OPD, Pimpinan Bank Nagari, Jamaah Masjid dari Masjid Pasir Talang, Pakan Rabaa, serta Masjid Raya Koto Baru.

Subuh berjamaah yang rutin dilaksanakan ini merupakan program yang dijalankan untuk mengajak para OPD khususnya dan masyarakat  umumnya untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada.

Disamping itu, program ini menurutnya juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahim di tengah-tengah masyarakat.

"Bukan hanya antara pemkab dengan masyarakatnya, tetapi juga antara jamaah-jamaah masjid yang ada," jelasnya.

Mirhas sebagai Imam pada Subuh berjamaah di Masjid Pasar mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Bupati ini merupakan langkah positif yang perlu didukung secara bersama oleh masyarakat yang ada.

"Ini perlu kita dukung bersama dan juga menjadi motivasi bagi pengurus-pengurus masjid untuk juga memikirkan bagaimana jamaah sholat di masjid menjadi lebih ramai lagi." katanya.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakab mengatakan, bahwa ia dan jajarannya siap untuk mensukseskan program Subuh berjamaah tersebut, termasuk untuk penyediaan sarapan pagi dan juga antar jemput jamaah menggunakan bus Pemda yang ada.

"Alhamdulillah, 300-an porsi sate habis dibagikan ke jamaah subuh kali ini. Dan 5 bus juga kita operasikan pada pagi ini," ujarnya didampingi Kasubag Rumah Tangga, Yanti. (s u d i r).*
 
Top